BondowosoDaerahJawa Timur

Full Senyum! Atlet SDN Kotakulon 1 Raih Dua Puluh Medali Kejurprov Inkai 2023

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM  – Warga sekolah SDN Kotakulon 1 full senyum setelah memborong 20 medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur (Jatim) Institut Karate do Indonesia (INKAI) yang dilaksanakan di GOR Futsal Unesa Lidah Wetan Surabaya.

Kepala Sekolah (KS) SDN Kotakulon 1, Siti Syamsiah, S.Pd., mengatakan, pihaknya mengirim 11 atlet dalam kejuaraan tahun 2023. “Alhamdulillah dari 11 atlit yang kami kirim berhasil mengumpulkan 20 medali yang terdiri dari 11 Medali Emas, 3 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu,” ungkap Sam, sapaannya, rabu (08/11/2023).

Sam menambahkan, prestasi yang diraih oleh anak didiknya merupakan hasil kegigihan dan semangat dari semua pihak, baik guru, pelatih maupun atlet itu sendiri. “Kami dari pihak sekolah hanya memfasilitasi dan menjembatani bakat siswa. Untuk hal-hal lainnya merupakan usaha dari siswa itu sendiri,” ujarnya.

Melihat hasil yang diraih oleh anak didiknya pihaknya meyakini bahwa atlit di Bondowoso bisa bersaing dengan atlit-atlit kota lainnya. “Melihat hasil ini kita berasumsi bahwa sebenarnya banyak atlit berbakat di Bondowoso dan bisa bersaing dengan Kabupaten lainnya,” jelas Sam.

Pihaknya berharap dengan prestasi yang telah di dapatkan anak didiknya tidak memupus semangat siswanya untuk terus berkembang. Beikut adalah perolehan medali Kejurprov Inkai 2023 SDN Kotakulon 1.

Medali Emas : Kaeyzar Rolandho Irwansyah Kata (Pi). Pemula (Pa) 1, Kata Beregu Pemula (Putra Arif Ilyasa) 2, Kaeyzar Rolandho Irwansyah 1, Adyatma Fausta Putra Sutanto 3).

Khanza Adara Putriadi Kata Per. Udin (Pi), Fathan Ardhani Prayitno Ku.- 25kg 1-3 SD (Pa), Adyatma Fausta Putra S Ku.-35 4-6 (Pa) 3, Gita Puspitasari Sadin Ku.+35 4-6 (Pi), Arkana Aurelio Ku.-30 4-6 (Pa), Rommy Try Dermawan Ku.-35 4-6 (Pa) dan Thaddeus Dwi Karan -35  SMP (Pa).

Medali Perak : Khanza Adara Putriadi Kata Per.Udin (Pi), Galih Ramadhan Ku.-25 4-6 (Pi) dan Sangnareswari Ku.+35 4-6 (Pi)

Medali Perunggu : Putra Arif Ilyasa Kata.Per.Pemula (Pa) 2, Kata Beregu Pemula (Galih Ramadhandan Rommy Try Dermawan), Nabila Putri Azzahra, Sangnareswari Indukirana Kata Per.Pemula (Pi) dan Nabilla Putri Azzahra KU.-30kg 1-3 (Pi)-(Zainul Muhaimin)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button