DaerahJawa Timur

Gara-gara Lupa Mematikan Obat Nyamuk, Rumah Di Bondowoso Terbakar

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur –  Sebuah rumah milik warga terbakar di Jl. Raya Panjaitan RT 18 RW 06 Kelurahan Tamansari Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, ahad 19/3 2023.

Berdasarkan informasi yang didapat wartawan BeritaNasional.ID Bondowoso Jawa Timur dari warga sekitar, peristiwa rumah kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 08.35 WIB.

Kepala Satuan Polisi PP dan Damkar, Slamet Yantoko, S.Sos, MM mengatakan, terbakarnya rumah diduga akibat obat nyamuk bakar yang kemudian ditinggalkan oleh pemilik rumah.

“Diduga api berawal dari obat nyamuk bakar lalu ditinggalkan oleh pemilik rumah. Tidak lama kemudian, api diketahui oleh warga sekitar sudah membesar dan sempat membuat panik warga,” ujar Slamet, sapaannya, saat dihubungi BeritaNasional.ID.

Menurut mantan Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setkab Bondowoso, pihaknya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api yang hampir menjalar ke seluruh rumah tersebut.

“Kami menurunkan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), tidak ada hambatan apapun, penindakan sekitar 60 menit dan api berhasil kami padamkan,” kata Slamet menambahkan.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran rumah ini, namun pemilik rumah Daliman Wijadi (82 th) mengalami kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah. “Api berhasil dipadamkan, penyelidikan masih dilanjutkan oleh pihak yang berwajib,” kata Slamet.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button