RagamSitubondo

Garda Pemuda Sakera Sayangkan Polisi Belum Menangkap Pelaku Penganiayaan Terhadap Perempuan di Banyuputih

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Pemuda Sakera (Garda Sakera) Saiful Bahri merasa kecewa lantaran pihak kepolisian tidak melakukan penahanan terhadap pelaku dugaan penganiayaan terhadap seorang wanita di Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih Situbondo, Jumat (17/02/2023).

“Sangat disayangkan Penyidik Polsek Banyuputih melepaskan terduga pelaku penganiaan yang malam tadi sudah sempat berada di Polsek Banyuputih, hanya dengan alasan masih menemukan satu orang saksi dan menunggu hasil visum,” Kata Saiful Bahri.

Padahal menurut pria yang akrab di panggil Bang Ipoel itu, meskipun hanya satu saksi sudah memenuhi unsur Pidana dimana saksi lainnya adalah saksi korban.

“Siapa yang akan bertangggung jawab jika terduga pelaku penganiayaan melarikan diri. Dari laporan Korcam Garda Pemuda Sakera Banyuputih, korban saat ini sedang di rawat intensif di RSUD Asembagus karena mengalami pendarahan dari telinga dan hidung,” Sambungnya.

Menurut keterangan keterangan pihak keluarga korban, kejadian tersebut terjadi hari kamis tanggal 16 Februari 2023 sekitar pukul 15.00 Wib (kemarin sore), saat diduga terduga pelaku berinisial L dalam kondisi mabuk dan mengamuk diatas sebuah perahu sambil memegang parang.

Beberapa saksi mengatakan, L sempat melukai warga disekitar perahu, sambil tetap memegang parang, pelaku turun dari perahu ke menuju rumah warga lainnya, tak ingin keributan meluas, korban menegur pelaku agar tak membuat onar.

Bukannya sadar, pelaku yang diduga dalam kondisi mabuk langsung menghajar korban secara membabi buta dengan tangan kosong, akibatnya korban berinisial FJ (20) perempuan warga RT 03 RW 02 Kp Nyamplong Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih harus dilarikan ke Rumah Sakit, karena mengalami pendarahan pada telingan, hidung dan luka dibagian mulut.

Sementara itu Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Sutrisno saat dikonfirmasi mellaui sbubgan telepon mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil laporan dari Polsek Banyuputih, “Saat ini masih dalam proses, kami juga menunggu laporan dari Polsek Banyuputih, sabar ya nanti kami beritahukan perkembangannya, ” singkat IPTU Sutrisno.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button