SUMUTTanjung balai

Gassuling Damas Dilaksanakan Waka Polres Tanjungbalai Bersama DMI di Mushola Alhidaya

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Waka Polres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah Kamtibmas (Gassuling Damas) bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Kota Tanjungbalai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah Kamtibmas (Gassuling Damas) dilaksanakan pada Sabtu 13/8/22 sekitar Pukul 05.00 Wib, di Mushola Alhidaya Jalan Pukat Pasar 3 Lingkungan III Kelurahan Pantai Johor Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Sebelum dilaksanakan kegiatan ceramah terlebih dahulu diberikan masker kepada para jamaah yang belum menggunakan masker untuk mencegah dan mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19.

Pembukaan dan sebagai pemandu acara Ustadz Fauzi M.Pdi. Kata sambutan dari Ketua BKM Mesjid Abdurrahman Asy Syuaib Bapak Zulfan menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Tim Gassuling Damas Polres Tanjungbalai dan Tim DMI Kota Tanjungbalai yang telah sudi berkunjung ke Mesjid Abdurrahman Asy Syuaib dan meminta kepada para jamaah untuk sama-sama mendengarkan pesan-pesan Kamtibmas dari Waka Polres Tanjungbalai dan tausiyah agama dari Ustadz Drs. Datmi Irwan.

Wakapolres Kompol Jumanto SH. MH, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak para jamaah untuk bersama-sama mendukung Kamtibmas di lingkungannya agar mendapatkan rasa aman dan nyaman. “Baik dalam beragama, berkeluarga maupun bernegara. Umat muhammad tidak ragu lagi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban,” Kata Waka Polres.

“Agar pihak BKM Mesjid berupaya agar jemaah Mesjid tetap ramai beramal ibadah. Mari kita jadikan Mesjid menjadi tempat penyelesaian perkara-perkara kecil antar warga. Salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 adalah wajib menggunakan masker kemanapun. Saat ini ada program vaksin untuk Anak-anak SD di sekolah masing-masing dan pelaksanaan vaksinasi di Polres Tanjungbalai, Vaksin aman dan halal,” Tambah H. Jumanto.

“Juga menghimbau para jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan 5M secara ketat yaitu : memakai masker; menjaga jarak; mencuci tangan pakai sabun bilas dengan air mengalir; menghindari kerumunan; mengurangi mobilitas dan kita harus patuh kepada hukum Allah dan hukum Negara. Bijaklah dalam menggunakan jari-jari dalam bermedia sosial, saat ini banyak berita hoax yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” Ucap Waka Polres mengakhiri.

Tausiyah agama dari Bapak Ustadz Drs. Datmi Irwan menjelaskan, dengan tema bersyukur dengan meningkatkan keimanan dan amal ibadah. “Makmurnya Mesjid itu adalah Makmur Ibadahnya, yaitu adanya orang-orang yang beramal ibadah didalam masjid. Sesungguhnya orang yang beriman adalah orang yang memakmurkan Mesjid. Jadikan Masjid tempat amal ibadah, jadikan Mesjid tempat Dakwah, karena Dakwah adalah RUH nya agama, jadikan Masjid menjadi pengikat Ukhuwah, Masjid menjadi tempat berlindung bagi fakir miskin dan membantu yang membutuhkan” Kata Ustadz Datmi Irwan.

“Didalam Al-Qur’an Allah SWT berfirman ‘hai orang-orang yang beriman ikuti perintah Allah, dan perintah Rasulullah dan pemimpin yang amanah diantara kamu’….). Untuk itu mari kita dukung gerakan pemerintah khususnya dalam hal pelaksanaan vaksinasi massal di masyarakat dengan maksud untuk menguatkan imun tubuh, yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilaksanakan di Kota Tanjungbalai,” Terang Alustad mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan Gassuling Damas yaitu Wakapolres Tanjungbalai Kompol H.Jumanto SH. MH. Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungbalai Bapak Drs. Datmi Irwan. Ketua BKM Bripka Husnul Pauja. Bapak Ustadz Fauzi M.Pdi. AKP Basrun Siagian. Iptu Ridwan Nasution Kbo Intel. Bripka Ivan Lendi Kanit Binkamsa Sat Binmas. Tokoh agama serta warga masyarakat dan jamaah yang hadir sekitar 50 orang(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button