Jawa Tengah

Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke 48, Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat di SMK Muhammadiyah Adiwerna

BeritaNasional.ID, Tegal – Dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke 48, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Adiwerna menggelar kegiatan Jalan Sehat, bertempat di SMK Muhammadiyah Adiwerna, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan orang yang antusias menyambut Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang akan dilaksanakan pada 18-20 November 2022 di Surakarta, Jawa Tengah.

Ditemui BeritaNasional.ID disela-sela kegiatan, Ketua PCM Adiwerna dr Najmul Iman menyampaikan, bahwa jalan sehat ini diikuti oleh berbagai komponen Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Adiwerna.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diikuti oleh unsur PCM Adiwerna, ranting beserta ortom-ortomnya, Amal Usaha Muhammadiyah, termasuk juga orang tua murid sekolah Muhammadiyah” ujarnya.

Disebutkan dr Iman, panitia telah mencetak 6.500 kupon yang dibagikan secara gratis melalui pimpinan ranting maupun Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Adiwerna.

“Kami telah membagikan 6.500 kupon ke seluruh komponen Muhammadiyah, termasuk warga Muhammadiyah yang sangat antusias untuk memeriahkan kegiatan ini,” jelasnya.

Selain jalan sehat, kegiatan juga diramaikan dengan penampilan marching band Kokam Kabupaten Tegal serta stand kuliner maupun stand promosi lainnya.

“Tadi juga ada penampilan marching band dari Kokam Kabupaten Tegal yang nanti akan tampil juga pada Muktamar Muhammadiyah di Surakarta,” ucap dr Iman.

Lebih lanjut dipaparkan dr Iman, untuk hadiah dalam acara ini semuanya donatur warga Muhammadiyah yang secara sukarela dititipkan ke panitia untuk menyemarakkan kegiatan jalan sehat.

“Hadiah yang kami sediakan diantaranya dua sepeda motor, tour dan puluhan hadiah lainnya. Semua hadiah berasal dari donatur warga Muhammadiyah yang secara sukarela sebagai sponsor,” tuturnya.

Sebagai Ketua PCM Adiwerna, dirinya berharap lewat kegiatan ini dapat memacu semangat warga Muhammadiyah dalam ikut berperan serta mensyiarkan agama lewat Persyarikatan Muhammadiyah.

“Ini merupakan bagian dari kesemangatan warga Muhammadiyah dalam memeriahkan musyawarah tertinggi di Muhammadiyah yaitu muktamar, selain itu untuk membangkitkan semangat ber-Muhammadiyah,” pungkasnya.

Sementara dalam kegiatan jalan sehat ini, salah satu peserta yang memperoleh hadiah sepeda motor yaitu Andini Nurul Falah, santri Rumah Tahfidz Nasyiatul ‘Aisyiyah Tembok Lor, Kecamatan Adiwerna.

“Alhamdulillah senang banget bisa dapat sepeda motor dengan ikut jalan sehat ini,” ungkap Andini Nurul dengan penuh kegembiraan.(*)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button