DaerahSinjaiSulawesi Selatan

Gebyar Paud, Semarakkan Hardikas 2023 di Kabupaten Sinjai

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Sinjai, dikemas dengan beberapa kegiatan selama sepekan. Salah satunya yaitu Gebyar PAUD.

Kegiatan Gebyar Paud ini adalah lomba tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang diantaranya lomba mewarnai, lomba senam kreasi Pancasila dan lomba senam gerak dan lagu.

Gebyar Paud oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai , digelar di Lapangan Basket Indoor, dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa didampingi Kadis Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib serta para pejabat di lingkup Dinas Pendidikan Sinjai. Minggu (7/5/2023)

Setiap kecamatan mengirimkan 10 orang murid untuk mengikuti kegiatan lomba mewarnai, sedangkan senam kreasi Pancasila dan lomba senam gerak dan lagu yang diikuti masing-masing perwakilan kecamatan sebanyak 1 tim (6 orang). Hal ini berdasarkan informasi langsung oleh Muh. Ridwan, Koordinator lomba, sekaligus Kabid PAUD Disdik Sinjai.

“Jadi ini dilaksanakan sehari, selain menyemarakkan Hardiknas, juga sebagai ajang untuk mengembangkan minat seni peserta didik kita,”Ujarnya

Tak hanya untuk Anak-anak, kegiatan ini juga di rangkaian dengan lomba menggambar oleh guru Paud yang merupakan masing-masing wakil dari sembilan kecamatan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa sangat mengapresiasi adanya kegiatan Gebyar Paud semangat yang luar biasa memperingati Hardiknas, sehingga kegiatan tersebut bisa berlangsung Meriah.

“Saya sangat mengapresiasi ini, semangat kita untuk menyemarakkan Hardiknas sungguh luar biasa, dan bisa semeriah ini,”ucapnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button