DaerahSUMUT

Gebyar Vaksinasi Akhir Tahun, drg. Wahid : Selanjutnya Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Pemkab Batubara melalui Dinas Kesehatan terus menggenjot pelaksanakan Vaksinasi, kali ini Gebyar Vaksinasi Akhir tahun dilaksanakan diseluruh Puskesmas se-Kabupaten Batubara.

Kepala Dinas Kesehatan drg. Wahid Khusyairi, MM didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Abdul Fuad Helmi SKM. M. Kes bersama Kapus Tanjung Tiram Andi Wibowo tinjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Akhir Tahun di Balai Desa suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram, Rabu (29/12/2021).

Hingga akhir tahun, dimulai dari tanggal 27 hingga 31 Desember 2021, Pemkab Batubara melalui Dinas Kesehatan terus melaksanakan Vaksinasi hingga tercapai target sebanyak 82 ½ %.

Secara manual drg. Wahid menjelaskan tercatat hingga saat ini Vaksinasi di Kabupaten Batubara sudah mencapai hingga 80,40 %.

“Kita akan terus menggenjot capaian Vaksiansi hingga akhir tahun ini, walaupun capaian kita sudah 80 persen, dan berharap hingga akhir tahun ini melebihi target dari 80 persen itu. Sehingga tugas kita kedepan akan lebih ringan lagi, karena selanjutnya kita akan melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun,” terang drg Wahid.

Mewakili Pemkab Batubara, drg Wahid menghimbau, terhadap masyarakat agar menggunakan kesempatan ini andil mensuskes untuk ikut di Vaksin.

Untuk menunjang masyarakat khususnya bagi lansia, Kepala Dinas Kesehatan berikan bantuan sembako dari Bupati Batubara Ir. Zahir M. Ap, berupa beras yang mengikuti gebyar Vaksianasi ini.

“Kita juga memberikan bingkisan hadiah untuk memberi semangat kepada masyarakat dalam rangka Vaksianasi akhir tahun ini,” jawab drg Wahid.

Selain di Desa Suka Maju, ada 7 titik lokasi Vaksinasi hari ini yang dilaksanakan Dinas Kesehatan bersama tim medis Puskesmas se-Kabupaten Batubara untuk menggenjot capaian Vaksinasi agar lebih meningkat lagi hingga 82 ½ %.

Terkhusus bagi lansia yang menjadi sasaran Vaksiansi, drg Wahid menjelaskan bahwa setiap lansia yang mengikuti Vaksinasi diberikan stimulus sebagai perangsang yang disediakan oleh Bupati Batubara.

Nur Aini (73) salah seorang lansia yang antusias ikuti vaksinasi dan mendapatkan stimulus dari Bupati Ir. Zahir, M. Ap
Teks foto: Nur Aini (73) warga Kecamatan Tanjung Tiram, salah seorang lansia yang antusias ikuti vaksinasi dan mendapatkan stimulus dari Bupati Ir. Zahir, M. Ap

Pada pelaksanaa gebyar Vaksinasi hari ini terlihat antusias masyarakat untuk di Vaksin, salah satunya Nur Aini (73) warga setempat menunggu antrian untuk divaksin yang juga mendapatkan bantuan sembako titipan dari Bupati Batubara.

Sementara Kepala Puskesmas Tanjung Tiram dr. Andi Wibowo saat dikonfirmasi pada Gebyar Vakdiansi ini, menjelaskan bahwa sudah hampir mencapai 70% capaian Vaksinasi pada wilayah kerja Puskesmas Tanjung Tiram sebesar 69% capaian.

“Untuk mencapai 70% ini maka kita juga laksanakan gebyar Vaksinasi hingga akhir tahun. Dan pada hari ini ditargetkan dengan sasaran sebanyak 300, dengan ditambah di Kantor Camat sebanyak 400 dosis, baik itu dosis I dan II,” sebutnya.

Terhadap masyarakat khususnya wilayah kerja Puskesmas Tanjung Tiram dr. Andi apresiasi antusias masyarakat yang mengikuti gebyar Vaksinasi Akhir Tahun.

“Untuk menjelang tahun baru ini kita himbau masyarakat agar tetap menjaga Prokes, dan juga segera ajak sanak keluarga untuk ikut di Vaksin pada pelayanan Kesehatan terdekat,” imbuhnya. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button