DaerahJawa TimurPendidikan

Gedung Sekolah Dan Pasar Batas Batu Yang Didirikan Yonif Raider 514/SY Bondowoso Diresmikan

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Dalam rangka turut serta mewujudkan generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas, dan meningkatkan perekonomian masyarakat, Satgas Yonif Raider 514 Kostrad membangun Rumah Pintar Sabaddha dan Pasar Rakyat di Batas Batu, Distrik Krepkuri Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Demikian siaran pers yang disampaikan Pasi Intel Yonif Raider 514/SY pada Berita Nasional.ID perwakilan Bondowos, Selasa 2/5 2023.

Berawal adanya warga masyarakat Batas Batu yang datang ke Pos melaporkan kondisi keterbatasan pendidikan anak-anak dan meminta kepada Satgas agar dibuatkan Rumah pintar supaya dapat belajar dengan baik.

Dipimpin oleh Wadansatgas Yonif Raider 514, Mayor Inf Sabar Simanjuntak, Pos Batas batu bersama dengan masyarakat bahu membahu membangun Rumah Pintar dan Pasar Rakyat. Pembangunan Rumah Pintar ini dimulai bulan Februari sampai dengan akhir April.

Tidak hanya Rumah Pintar, Satgas Yonif Raider 514 juga turut membangun Pasar Rakyat. Dengan adanya pasar ini masyarakat dapat berjualan hasil bumi, sehingga tidak perlu dibawa ke kota Kenyam yang jaraknya sangat jauh.

Rumah Pintar dan Pasar Rakyat ini diresmikan secara langsung oleh Bupati Nduga, Namia Gwijangge. Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Nduga, Sekda, Pabung Kodim Yahukimo, Kepala Distrik Krepkuri, Kepala Suku Batas Batu dan Tokoh masyarakat Distrik Krepkuri.

“Hari ini bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, Saya Resmikan Rumah Pintar Sabaddha Yonif Raider 514 Kostrad. Terimakasih banyak atas Dedikasi dan Kepedulian dari TNI kepada masyarakat Nduga. Sekarang sudah ada sekolah disini, kita tidak perlu lagi pergi keluar jauh untuk belajar. Saya harap bangunan ini dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat. Selain itu, Yonif Raider 514 juga membangun Pasar Rakyat untuk warga berjualan. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Dengan adanya Pasar Rakyat ini roda perputaran ekonomi akan berjalan dengan baik. Masyarakat dapat menjual hasil buminya sehingga kesejahteraan mereka meningkat,” terang Bupati Nduga, Namia Gwijangge, S.Pd., M.Si.

Dansatgas Yonif Raider 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. berharap, semoga fasilitas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Nduga, khususnya warga Batas batu. Harapan kami anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak sehingga kedepan akan tumbuh menjadi generasi penerus yang lebih baik, dan roda perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button