Jawa Tengah

Gegerkan Warga Penemuan Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Aliran Sungai Bondoyudo

BeritaNasional.ID Lumajang – Warga di gegerkan dengan penemuan mayat yang sudah mengapung di aliran sungai Bondoyudo Kecamatan Randuagung tepatnya di area dam Umbul desa Banyu putih lor kabupaten Lumajang Selasa (31/01/2023) sekira 17.30 wib  

Penemuan mayat tersebut sempat di video oleh salah satu warga memperlihatkan mayat/korban mengapung terbawah arus aliran sungai hingga masuk ke dam Umbul.

Kapolsek Randuagung Darmanto saat di konfirmasi media ini membenarkan adanya penemuan mayat di aliran sungai bondoyudo

“Iya betul, sudah di evakuasi masih Lidik, mayat sudah di bawa ke Rumah Sakit Umum”. Jelasnya

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya agar menghubungi rumah sakit umum atau menghubungi pihak kepolisian dengan membawa identitas atau kartu keluarga  

“Untuk warga masyarakat yang merasa kehilangan keluarga silahkan berhubungan dengan pihak Rumah sakit  atau kepolisian dengan membawa identitas atau Kartu keluarga”. Tegasnya

Sementara pihak BPBD kabupaten Lumajang Joko Sambang kepala bidang Kedaruratan juga membenarkan telah di temukan mayat tanpa identitas yang berjenis laki laki di dam Umbul desa Banyuputih Lor kecamatan Randuagung.

“Pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2023 pukul 17.20 WIB telah ditemukan jenazah tanpa identitas jenis kelamin laki-laki di Dam Umbul Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung. Identitas Jenazah masih belum di temukan umur kurang lebih 45 tahun.

Masih menurut Joko Sambang menjelaskan kronologi penemuan mayat tersebut

“Pada pukul 17.15 WIB, sdr Imam, penjaga pintu air Dam Umbul Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung sedang melakukan pengecekan pintu air di dam Umbul. Pukul 17.20 WIB, tiba-tiba Sdr. Imam melihat sesuatu yang mencurigakan di sisi timur dam (arah Boreng) dan setelah dilihat dengan seksama ternyata mayat laki-laki mengapung dalam keadaan tengkurap. Pada pukul 17.30 WIB, kemudian sdr. Imam melaporkan kepada Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang dan meneruskan kepada Siaga Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang.

Joko juga menjelaskan Korban baru bisa di evakuasi sekitar pukul 18.53 wib dan langsung di bawa ke RS umum hariyoto Lumajang dan di lakukan identifikasi lebih lanjut.

“Pukul 18.00 WIB, 1 regu siaga TRC BPBD Kabupaten Lumajang tiba di Dam Umbul Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung, Pukul 18.53 WIB, TRC BPBD Kabupaten Lumajang mulai turun ke sungai untuk melakukan evakuasi dengan teknik perpaduan Climbing dan Vertical Rescue, Pukul 19.20 WIB, jenazah Mr. X berhasil di evakiasi oleh TRC BPBD Kabupaten Lumajang, Pukul 19.26 WIB, jenazah Mr. X dibawa ke IPJ RSUD dokter Haryoto Lumajang menggunakan ambulan Puskesmas Kedungjajang, Pukul 19.45 WIB, jenazah tiba di IPJ RSUD dokter Haryoto Lumajang untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut” jelasnya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button