Jawa Tengah

Gelar Aksi Sosial, Yonif 407/Padmakusuma Membagikan Masker Gratis

BeritaNasional.ID, Tegal – Prajurit Yonif 407/Padmakusuma menggelar aksi sosial bagi-bagi masker gratis. Sasaran dalam kegiatan ini adalah warga masyarakat yang beraktifitas di pasar Banjaran, pasar Trayeman dan pasar Adiwerna Kabupaten Tegal, Kamis (10/9/2020).

Kakorum Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma Kapten Inf Luis Timor Riyanto mengatakan, pembagian masker dilakukan guna untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka menindaklanjuti perintah dari pimpinan Komando Atas dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dengan membagikan masker gratis,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Luis menjelaskan, disamping membagikan masker gratis kepada para warga, pihaknya juga mengedukasi dengan terus menghimbau kepada warga masyarakat sekitar agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ini semua merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Prajurit Yonif 407/Padmakusuma dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal,” pungkasnya.

Salah satu warga masyarakat yang sedang belanja di pasar Banjaran, Triyanto (33) mengapresiasi kegiatan pembagian masker gratis yang dilakukan prajurit Yonif 407/Padmakusuma.

“Terima kasih ya pak atas maskernya, kebetulan tadi saya kelupaan membawa masker dari rumah. Beruntung sekali ketemu bapak-bapak TNI yang sedang bagi masker gratis. Semoga maskernya bermanfaat,” ungkapnya.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close