Sumatera

Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala, Kapolres Pasaman: Jangan Lalai Jaga Kesehatan

Berita Nasional.ID, PASAMAN,– Polres Pasaman menggelar cek kesehatan berkala, Senin, 13 Februari 2023. Kegiatan digelar di aula Rupattama Polres Pasaman. Dipimpin oleh Pengatur I Zalhaqki Alfin, Bakes Poliklinik Biddokkes Polda Sumbar.

Didampingi Wakapolres, Kompol Mudadsir, Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Huntoro menjelaskan:  pemeriksaan meliputi kesehatan badan, pemeriksaan sampel darah, tensi, gigi, THT, urine, jantung dan paru. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara berkala dan rutin. Tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Polres Polres Pasaman.

“Pemeriksaan ini dilaksanakan secara berkala satu tahun sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan personel,” jelas Yudho Huntoro.

” Jangan sampai anggota Polres Pasaman yang sedang sakit tetap bertugas. Karena jika memaksakan diri, ini tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga dapat membahayakan orang lain”, imbuh Kapolres.

Ditambahkannya, dengan mengetahui kondisi kesehatan personil, dapat mendeteksi awal kasus kesehatannya dan dapat menanganinya secara cepat dan tepat.

“Kesehatan prima itu penting untuk melaksanakan tugas dengan semangat dan kemampuan prima. Maka saya tekankan kepada seluruh personil Polres Pasaman agar tidak lalai menjaga kesehatan”, tutup Yudho Huntoro.***

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button