Daerah

Gelar Pentas Seni Reog Wujud Kepedulian Terhadap Seniman

BeritaNasional.ID, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan (Disparbud) bergerak membantu kalangan seniman yang terdampak Covid-19. Salah satunya upaya adalah dengan menggelar pagelaran Seni Reyog dengan melibatkan para seniman di Kabupaten Magetan. Kamis(22/10/2020).

Pagelaran Seni Reyog tersebut digelar di Desa Sambirobyong, Kecamatan Sidorejo Magetan dengan menampilkan Paguyuban Kesenian Reyog Kridho Manggolo Desa Sambirobyong.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Joko Trihono mengungkapkan, “ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Magetan kepada para seniman lokal” ungkapnya

Dikatakannya, tujuan utama dilaksanakannya gelaran Reyog ini sebagai bentuk perhatian kepada para seniman dan dalam rangka mensosialisasikan tentang pedoman di masa adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah dan mengendalikan laju Covid-19.

“Pandemi covid-19 ini belum bisa dipastikan dan diprediksi kapan berakhirnya. Oleh sebab itu kita terus gencarkan sosialisasi, khususnya kepada kalangan seniman. Untuk pagelaran seni Reyog ini ada catatan, yakni pelaksanaanya terbatas serta penerapan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya

Joko berharap agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir, supaya para seniman Magetan bisa beraktivitas kembali seperti semula.(ik/is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close