Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Gelar Safari Ramadhan, Kapolsek Rogojampi Ajak Masyarakat Tidak Saling Hujat

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Polres Banyuwangi bersama jajaran Polsek menggelar safari Ramadan, Selasa (5/6/18). Bertindak sebagai sohibul bait kali ini adalah Polsek Rogojampi.

Hadir mewakili Wangi 1 (sebutan untuk Kapolres Banyuwangi), Wakapolres Kompol Oscar Syamsudin bersama pejabat utama (PJU) lainnya. Dalam kesempatan tersebut, perwira dengan melati satu dipundak ini meminta kepada undangan yang terdiri dari Kapolsek jajaran, Forpimka Rogojampi beserta para kades, ketua Fositogamas, perwakilan pengusaha dan agama budha dan ratusan masyarakat yang hadir untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menciptakan situasi wilayah yang kondusif selama ramadhan.

Sementara dalam sambutannya, Kapolsek Rogojampi, Kompol Suharyono menyatakan, di tengah-tengah keberagaman suku, agama, ras dan antargolongan (Sara) bangsa Indonesia, bahwa sikap toleransi sudah mulai memudar. “Sepatutnya kita menjaga persatuan agar bangsa kita tidak terpecah-belah dan tidak perlu saling menghujat, berujar kebencian satu sama lain,” ujar perwira yang sebelum menduduki Rogojampi 1 menjabat sebagai Kabagops Polres Situbondo ini.

Safari ramadhan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Dalam kegiatan safari ini, Wakapolres Kompol Oscar Syamsudin juga memberikan santunan dan membagikan bingkisan kepada 10 anak yatim piatu.

Safari ramadhan yang berlangsung sejak pukul 16.00 hingga 18.30 WIB ini di isi dengan tausiyah Ustadz Andi Hidayat selama 30 menit. Selanjutnya disambung doa bersama lalu begitu terdengar sirine langsung menyantap takjil serta disambung sholat maghrib ber jama’ah dan diakhiri dengan buka bersama. (red)

Caption : Suasana safari ramadhan dan bukber Polres Banyuwangi yang bertempat di Mapolsek Rogojampi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close