Jawa Tengah

Gelar Serbuan Vaksinasi, PK Lindu Aji Adiwerna dan BIN Berharap Angka Covid-19 Terus Menurun

BeritaNasional.ID, Tegal – Organisasi Masyarakat (Ormas) Lindu Aji Kecamatan Adiwerna bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia (RI) serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal menggelar Serbuan Vaksinasi gratis dengan tema “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”.

Kegiatan peduli kesehatan tersebut diadakan di Posko PK Lindu Aji Kecamatan Adiwerna, di Jalan Raya Singkil – Kalipucang Desa Kaliwadas, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Kamis (21/7/2022).

Tampak hadir Ketua DPC Lindu Aji Kabupaten Tegal Suherman, Ketua PK Lindu Aji Kecamatan Adiwerna Nursidik, Kepala Desa Adiwerna Saeful Anwar, Perwakilan BIN Rizki serta jajaran pengurus Lindu Aji.

Ketua PK Lindu Aji Kecamatan Adiwerna Nursidik yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat akan kehadirannya untuk mendapatkan vaksinasi.

“Yang jelas kami merasa terbantu dengan kegiatan ini. Apa yang dilakukan BIN, tentunya ini dalam rangka menurunkan angka Covid-19,” ujar Nursidik.

Menurutnya, kegiatan ini difasilitasi oleh Kemenkes dan BIN dengan dosis gratis yang disediakan untuk masyarakat umum. Disamping itu bagi yang melakukan vaksinasi akan mendapatkan minyak sayur kemasan.

“Target yang kami siapkan yaitu 120 dosis, mudah-mudahan dapat terpenuhi, karena vaksinasi ini bukan hanya untuk anggota Lindu Aji saja tapi untuk masyarakat umum juga,” terangnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Nursidik bahwa kehadiran masyarakat sejak pagi membuktikan bahwa masyarakat sangat antusias terhadap vaksinasi yang banyak bermanfaat bagi kesehatan.

Senada dengan Nursidik, perwakilan dari BIN, Rizki mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan animo masyarakat untuk vaksin, dalam program ini Lindu Aji dan BIN melibatkan beberapa pihak.

“Lindu Aji beserta BIN mencoba bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan pemerintah desa, untuk membantu suksesnya pelaksanaan program Serbuan Vaksinasi ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, program vaksinasi gratis BIN dilakukan secara berkesinambungan dan untuk di Kabupaten Tegal berlangsung hingga bulan September 2022 mendatang.

“Kami mengajak kepada lembaga, organisasi maupun komunitas diberbagai untuk bekerja sama dalam kegiatan ini dan bagi masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi syaratnya mudah yaitu hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP),” paparnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button