Daerah

Gelar Simulasi Teror Bom Polresta Depok Siap Hadapi Terorisme

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Teror bom di beberapa tempat yang melahirkan korban jiwa menjadi kewaspadaan semua pihak. Hal tersebut juga yang menjadikan Polres Depok terus melatih anggotanya dengan melakukan simulasi penanganan tindak terorisme.

Dalam peragaan simulasi tersebut jajaran Polresta Depok didatangi dua orang tidak dikenal dengan membawa tas ransel yang diduga berisi bahan peledak.

Melihat ada dua orang tidak dikenal yang dicurigai, petugas yang piket langsung menginstruksikan orang yang membawa tas untuk angkat tangan dan meletakan tas yang dibawa.

Mendapatkan instruksi dari petugas piket dua orang tidak dikenal itu tidak mau membuka tas yang dicurigai bahkan dibiarkan di depan pintu utama gerbang utama Polresta Depok.

Mendapatkan ancaman benda yang mencurigakan petugas di posko penjagaan langsung menekan tombol sirene yang menandakan bahwa Mako diserang orang yang tidak dikenal.

Dengan adanya sirena semua anggota Polresta Depok yang berjaga langsung keluar dengan dilengkapi senjata laras panjang dan rompi antipeluru sehingga pelaku diamankan.

Kegiatan itu merupakan simulasi anggota Polresta Depok dalam menghadapi aksi teror.

Sementara itu Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengatakan “Kegiatan simulasi ini merupakan sebagai langkah mengantisipasi adanya ancaman ledakan bom dari pihak yang tidak bertanggung jawab” ujar Didik kepada media,Kamis (17/5/2018).

“Kita siagakan lagi anggota dengan siagap tanggap dalam menghadapi ancaman teror dari luar,” tambahnya. (dki1/bams)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close