DaerahOlahragaOlahraga bangetSUMUT

GEMPAR Gelar Turnamen Futsal Dengan Total Hadiah Belasan Juta Rupiah

BeritaNasional.ID, Baru Bara Sumut – Sebanyak 25 Club Futsal ikuti turnamen memperebutkan piala Gerakan Mahasiswa Peduli Daerah Kabupaten Batu Bara (Gempar) dengan hadiah hingga Belasan Juta Rupiah.

Turnamen ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Batu Bara Drs. Sapri Moesa, MM dan disaksikan Sekretaris KNPI Batu Bara, Sekwan DPRD Batu Bara, Kadin Batu Bara dan Sekcam Talawi, yang dilaksanakan dilapangan Futsal 2D Pasar Miring Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi, Sabtu (11/03/2023).

Pada kesempatan ini, mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang membidangi kepemudaan dan olahraga, Sapri Moesa mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Gempar ini, dan mensuport hingga penyerahan hadiah kepada panitia pelaksana.

Ia berpesan terhadap para peserta yang berlaga dikejuaran ini agar menjunjung tinggi sportifitas bertanding.

Teks foto : Panitia pelaksana GEMPAR bersama Kadispora, Sekwan, perwakilan KNPI dan Kadin foto bersama para peserta kejuaran memperebutkan piala GEMPAR.
Teks foto : Panitia pelaksana GEMPAR bersama Kadispora, Sekwan, perwakilan KNPI dan Kadin Batu Bara foto bersama para peserta kejuaran Futsal memperebutkan piala GEMPAR.

Ketua Gempar Hanawi Choiri menyebutkan, bahwa event turnamen futsal ini di laksanakan sebagai bentuk kepedulian Gempar terhadap kaum muda di bidang olahraga khsusunya Futsal.

Dari turnamen yang digelar ini, Hanawi berharap kiranya akan tumbuh cikal bakal pemain profesional yang siap bersaing untuk level kejuaran yang lebih tinggi lagi.

“Tentu kami berharap agar event ini bisa dilaksanakan secara kontiniu dan berkesinambungan agar futsal daerah kita Kabupaten Batu Bara mengalami peningkatan prestasi yang baik,” sebut Ketua Gempar.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Reza Falevi menjelaskan bahwa turnamen yang memperebutkan piala Gempar ini digelar dengan sistem gugur yang diikuti sebanyak 25 tim yang berasal dari setiap Kecamatan, bahkan ada pula club yang berasa dari luar Kabupaten Batu Bara yang ikut bertanding.

Reza menyebutkan, bahwa pelaksanan turnamen ini digelar selama 2 hari mendatang dengan total hadiah Rp. 11 Juta.

Untuk juara 1 mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 4 Juta, juara 2 dengan hadiah Rp. 3 Juta, juara 3 dengan hadiah Rp. 2 Juta, juara 4 dengan hadiah Rp. 1 Juta.

Selain hadiah itu, pada turnamen yang dilaksanakan Gempar Batu Bara selaku panitia pelaksana juga menyediakan hadiah bagi pemain terbaik dan top skor, dengan masing-masing mendapatkan tropi dan uang tunai Rp.500.000. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button