Daerah

Gerakan Jum’at Bersih Jalan Desa Karyajaya Bayongbong Garut, Warga Sangat Antusias Gotong Royong Bersihkan Jalan Dan Sampah

Garut, Beritanasional.ID – Gerakan Jumat Bersih yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut digencarkan. Mulai dari lokasi wisata, perkantoran, jalan desa, hingga ke pelosok desa. Semua dilakukan untuk menciptakan Desa Karyajaya bersih sampah.

Jumat ( 15/7 ), warga Kampung Pasir Kiara Leubak RW 05, Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa – Barat. melaksanakan Jum’at bersih seluru jalan desa yang ada di wilayah Karyajaya, disitu nampak terlihat warga sangat begitu antusias memberitahukan sampah dan saluran air.

Hal tersebut, dikatakan oleh Kepala desa ( Kades ) Karyajaya. Mamat Hidayat, disiai lain Kades mengatakan, semua lokasi wisata, jalan dan kantor desa harus bersih. Setiap Jum’at dilaksanakan gerakan Jumat Bersih sampai ke pelosok desa, ujar Mamat.

“Ini sebagaimana instruksi dari pemerintah dalam rangka Jepara Karyajaya bersih,” kata Mamat.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini kami pemerintah desa Karyajaya telah melibatkan seluruh warga untuk turut kerja bakti Jum’at bersih. Mungkin semua RT maupun RW kita libatkan, imbuhnya.

“Untuk kegiatan Jum’at bersih ini sendiri, dimulai pada pukul, 07’0 0 hingga selesai, sehingga Karyajaya sudah bersih, dan tidak ada sampah,” terangnya.

Ada sekitar 150 orang warga yang kita kerahkan, mulai dari kantor desa dan jalan . Mamat mengaku siap membantu Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Garut untuk memfasilitasi sarana dan prasaraan juga dari segi kebersihan yang ada di desa Karyajaya ini.

“Jika Karyajaya bersih, maka akan terlhat resik dan indah dipandang mata. Selain itu ekonomi masyarakat akan meningkat,” pungkasnya, ( Diky ).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button