AdvedtorialSulbar

Gerakkan Ekonomi dan Tekan Inflasi, PJ Gubernur Sulbar Prof Zudan Harap Dana Dekon TP-TKD Bisa Diarahkan Untuk Gerakka Ekonomi dan Kendalikan Inflasi

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR–Menurut PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh, Dana Dekonsentrasi, Tugas Penambahan, dan Transfer ke Daerah di Sulbar dapat dimanfaatkan untuk mendorong industri olahan makanan dan event-event.

Kedua sektor ini menjadi penyumbang pertumbuhan ekonomi Sulbar. Berdasarkan data BPS per Oktober 2023 Pertumbuhan Ekonomi Sulbar tertinggi kedua di Sulawesi dengan angka 7,5 persen yoy.

“Yang menggerakkan ekonomi belanja yang terkait dengan industri olahan makanan dan event-event,” ucap Zudan pada High Level Meeting Pelaksanaan Anggaran Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan, (Dekon-TP) dan Transfer ke Daerah (TKD) Tahun 2023, di Graha Sandeq Kabupaten Mamuju, Rabu 8 November 2023.

Olehnya, Sestama BNPP ini berharap dana Dekon TP-TKD yang ada di dinas Koperindag, DPMD, Pariwisata,dan beberapa dinas lainnya mengarahkan dana Dekon TP untuk dua sektor tersebut.

“Itu bisa arahkan DekonTP untuk mendorong event. Itu sangat memungkinkan. Kalau pertumbuhan ekonomi bagus, inflasi bisa kita kendalikan,” ucap Zudan. (Rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button