AdvedtorialPemkab WajoSulawesiWajo

Gerhana Matahari, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Lebih Meyakini Kekuasaan Allah SWT

BeritaNasional.ID, WAJO SULSELĀ  – Bupati Wajo, Amran Mahmud melaksanakan Salat Gerhana bersama ratusan jamaah di Masjid Agung Ummul Quraa, Sengkang, Kamis (20/4/2023), tepatnya usai pelaksanaan Salat Duhur.

Shalat Gerhana ini digelar karena terjadinya Gerhana Matahari Hibrida terjadi pada hari ini . Gerhana mulai terjadi pukul 10.44 Wita dan akan berakhir pukul 13.48 Wita dengan puncak gerhana pukul 12.15 Wita.

Pada kesempatan membawakan sambutan, Amran Mahmud mengajak kepada semua masyarakat untuk menjadikan fenomena gerhana matahari ini untuk lebih memahami dan meyakini kekuasaan Allah SWT.

“Fenomena ini hendaknya menjadi pengingat kepada kita bahwa perputaran bumi ini diatur dengan rapi oleh Allah SWT. Bumi ini berputar sesuai dengan ketetapannya, seperti inilah Allah mempersaksikan kekuasaannya,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga mengajak kepada masyarakat untuk bersyukur karena diberikan kesempatan menyaksikan fenomena yang langka ini.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan shalat gerhana pada hari ini. Semoga ini akan menambah aqidah serta meningkatkan keimanan kita bahwa kebesaran Allah SWT tidak ada duanya,” ucapnya.

Pelaksanaan shalat gerhana ini dihadiri oleh Kakan Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, Ketua MUI Kabupaten Wajo, AG Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi serta para jamaah yang diimami oleh Imam Besar Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, Abdul Waris dengan Khatib Muh. Rasywan Syarif yang merupakan Dosen UIN Alauddin Makassar.

Usai rangkaian pelaksanan Shalat Gerhana, Amran Mahmud bersama para jamaah kemudian menyaksikan gerhana matahari dengan menggunakan alat yang disiapkan di halaman Masjid Agung Ummul Quraa. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker