Daerah

Giant Webinar Series 3, Perawat se-Jawa Timur Dibekali Ilmu Kewirausahaan

BeritaNasional.ID,PROBOLINGGO-DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Wilayah VII Jawa Timur, melanjutkan kegiatan Giant Webinar Series Tiga (3), Senin (3/10/22).

Ketua DPD PPNI Kota Probolinggo, Nursamsu, mengatakan, sebelumnya PPNI Jawa Timur telah menggelar webinar sesi 1 dan 2, tentang legalitas praktek perawat mandiri dan terkait impact disaster atau dampak dari kebencanaan. Sedangkan materi ketiga ini tentang kewirausahaan keperawatan.

Menurutnya, profesi perawat dilindungi oleh Undang-Undang dan perawat juga diperbolehkan membuka praktek mandiri.

Lanjut Nursamsu, tujuan webinar sesi ketiga ini sendiri adalah untuk menumbuhkan kemampuan dalam mengembangkan potensi dan peluang usaha dalam asuhan keperawatan, dengan mengedepankan kearifan budaya lokal daerah masing-masing.

“Dengan adanya pengembangan kewirausahaan tersebut diharapkan kita mampu beradaptasi serta bisa lebih survive di masyarakat dalam mengaplikasikan asuhan keperawatan yang dinamis di era saat ini,” sebut Nursamsu ditemui di Ombass Kafe Resto, Kota Probolinggo.

Nursamsu juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan seluruh panitia Korwil wilayah VII Jawa Timur, yang telah mendukung acara ini.

“Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak dan ibu sekalian. Semoga Webinar keperawatan series ini dapat mendatangkan banyak manfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button