ACEHDaerah

GIAR Minta ABG di Aceh Harus Selaras

Beritanasional.Id, Banda Aceh – Gerakan Independen Advokasi Rakyat (GIAR) Aceh melalui jubir GIAR, Agus Junaidi meminta kepada Akedemisi, Bisnis dan Government (ABG) untuk selaras.

“Sudah beberapa tahun ini antara tiga (3) elamen tersebut tidak adanya selaras atau sejalan, mari berbenah diri untuk memajukan Aceh,” Kata Agus,melalui rilis yang diterima media ini, Minggu (5/1/20).

Untuk sebagian akedemisi, lanjut Agus, dengan bisnis ada yang sejalan, tapi tidak adanya dukungan dari pihak pemerintahan.

“Artinya pihak pemerintahan tidak berjalan dengan sebaik mungkin dan tidak tau apa tupoksinya,” Timpalnya lagi.

GIAR meminta kepada pemerintahan agar bisa sejalan dan selaras dengan akedemisi dan bisnis, supaya “Aceh lhee sagoe” melalui akedemisi, bisnis dan government hadir kembali untuk memajukan Aceh ini kedepan.

Begitu juga untuk pembisnis, pemerintah harus tegas dalam hal impor barang dari Aceh dan mendukung usaha-usaha kecil untuk layaknya perputaran ekonomi di Aceh selalu bagus.

“Dukungan pemerintah terhadap akedemisi yaitu memberikan beasiswa yang jelas, serta memberikan keperluan sekolah dan kampus yang memadai sangat diperlukan,” saran dan tutup Alumni UIN Ar-raniry ini. (Alan).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button