DaerahJawa TimurPolitikSitubondo

Gogot Cahyo Baskoro, Apresiasi Kinerja KPU Kabupaten Situbondo

BeritaNasional.ID-SITUBONDO-Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020 oleh KPU Situbondo yang berlangsung di gedung Serbaguna Wisata Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo dihadiri Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos Komisioner KPU Jawa Timur Divisi Sosdikli dan Parmas, Sabtu (23/1/2021).

Keterangan yang disampaikan Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020 oleh KPU Situbondo menjelaskan bahwa, momentun penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ini merupakan momentum yang ditunggu-tunggu semua pihak. “Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang hari ini di tetapkan oleh KPU Situbondo,” kata Gogot, panggilan akrab Gogot Cahyo Baskoro.

Lebih lanjut, Gogot menjelaskan bahwa, dengan dilaksanakannya penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, maka rangkaian tahapan pemelihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020 yang dilaksanakan KPU Situbondo telah berakhir. “Saya ucapkan sukses kepada KPU Situbondo yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan tidak ada sengketa pemilukada,” kata Gogot yang juga sebagai koordinator KPU Jatim wilayah Tapalkuda.

Tak hanya itu yang disampaikan Gogot dalam sambutannya. Akan tetapi, dia juga menerangkan walaupun menjelang pelaksanaan pencoblosan ada komisioner KPU Situbondo dan staf dinyatakan terpapar COVID-19 dan kemudian saat pelaksanaan pemungutan suara ada TPS yang roboh gara-gara cuaca buruk. Namun semuanya bisa diatasi dengan baik oleh KPU Situbondo.

“Walaupun ada beberapa permasalahan yang di hadapi KPU Situbondo pada tahapan pemilihan calon bupati dan wakil bupati Situbondo, namun KPU Situbondo tetap tangguh menghadapi dan semua persoalan bisa dihadapi dengan baik. Oleh karena itu, saya wajib datang untuk mengaprsiasi kinerja KPU Situbondo,” kata Gogot.

Tidak hanya itu yang diapresiasi oleh Gogot, namun Kordinator KPU Jatim wilayah Tapal Kuda ini juga mengapresiasi Kabupaten Situbondo mampu mencatat peningkatan partisipasi masyarakat walaupun masa pandemi COVID-19. “Sebelumnya pada tahun 2015 partisipasi masyarakat hanya 75,20 persen, namun sekarang meningkat menjadi 77,21 persen,” jelasnya.

Gogot menjelaskan bahwa kesuksesan yang telah di raih KPU Kabupaten Situbondo tidak berdiri sendiri, melainkan peran serta seluruh komponen yang hadir pada kegiatan ini. “Kesuksesan ini tentunya ditunjang oleh pengawasan Bawaslu yang ketat, oleh paslon yang menyakini masyarakat untuk hadir di bilik suara, partai pendukung, tim kampanye, Pemkab Situbondo, TNI Polri melaksanakan pengaman dan semua unsur yang terlibat dalam kontestan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020,” tuturnya.

Pleno terbuka ini, sambung Gogot, bukan hanya sekeder serimonial saja. Akan tetapi, pleno ini sebagai dasar bagi DPRD Kabupaten Situbondo untuk mengajukan pengesahan ke menteri dan gubernur dalam rangka pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Situbondo.

“Kepada pasangan terpilih, kami berharap dengan berakhirnya tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tidak ada lagi Nomor 1 dan Nomor 2 yang ada yakni masyarakat Kabupaten Situbondo. Saya berharap kepada pasangan terpilih bisa memberikan yang terbaik untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Situbondo,” pungkas Gogot.

 Save as PDF

Author: Heru Hartanto

Facebook Comments

Show More

Related Articles

Back to top button