AcehDaerah

Grup Zikir WBP Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Lapas Kelas 2B Idi

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 2B Idi, Kabupaten Aceh Timur memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW bersama ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di lingkungan Lapas, tepatnya di Desa Teupin Bate, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (09/11/2021).

Acara juga dimeriahkan dengan dua grup zikir (aneuk dikee) dari warga setempat dan grup zikir WBP yang dibina Lapas kelas 2B Idi.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan menyantuni anak Yatim/piatu asal daerah setempat.

Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama atau khanduri Maulid yang telah disediakan pihak Lapas sebagai mestinya Maulid di Desa-desa.

Selanjutnya, para WBP berdama petugas Lapas Kelas 2B Idi melaksanakan ibadah sholat duhur bersama, acara di akhiri dengan Dakwah atau ceramah nasehat yang disampaikan oleh Tgk Safrizal bin Safwal asal Kabupaten Bireuen.

Grup zikir Maulid berfoto bersama dengan Grup Zikir WBP binaan Lapas Kelas 2B Idi.

Kepala Lapas Kelas 2B Idi Eka Priyatna Bclp SSos MSi dalam sambutanya mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini harus dijadikan sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri dan mengimplementasi teladan Nabi Muhammad SAW.

“Maulid Nabi harus dijadikan sebagai momentum untuk berbenah diri bagi kita semua sekaligus menata kembali keimanan dan ketaqwaan kita untuk meneladani Rasulullah SAW,” ucap Eka kepada seluruh WBP dan petugas Lapas yang mengikuti kegiatan.

Sementara itu, Kasie Binadik Giatja Lapas Kelas 2B Idi Rusydi mengatakan, kegiatan perayaan hari besar islam (PHBI) ini merupakan kegiatan tahunan di Lapas Kelas 2B Idi dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan para WBP dan petugas kepada Rasulullah SAW.

“Dengan ini juga agar terus meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT” ujarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button