Megapolitan

Gubernur DKI Jakarta Persilahkan Pendatang Bekerja Sesuai Kemampuan

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Usai libur Natal dan Tahun Baru, Jakarta diperkirakan bakal kebanjiran pendatang baru. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Jakarta terbuka bagi pencari kerja dari daerah.

Pemprov DKI Jakarta, kata Anies tidak melakukan razia pendatang. “Silakan datang ke Jakarta untuk bekerja. Jakarta milik kita semua. Yang penting, pendatang harus memiliki kemampuan dan lengkapi dengan indentitas, “kata Anies, Kamis (3/01/2019)

Selain itu, pendatang juga harus memastikan diri terhadap kesehatannya. “Jangan sampai datang nanti malah tertular penyakit atau menularkan bagi yang lain.Namun sistemnya harus baik sehingga terjaga dari penyakit menular. ”

Menurut Anies, memperoleh pekerjaan merupakan hak seluruh warga Indonesia. “Jadi jangan khawatir datang ke Jakarta untuk mencari kerja. Silakan, “katanya.

Anies mengingatkan, pendatang harus dilengkapi identitas. Selain itu, harus melaporkan diri kepada rukun tetangga (RT) setempat.

Anies mengatakan, yang selama ini menjadi persoalan dalam urbanisasi di Jakarta yaitu soal kependudukan.

“Jadi kalau Anda mendatangi tempat maka laporkan diri Anda, catatkan diri Anda, dan saya berharap siapapun yang pindah, pastikan Anda terdaftar di BPJS. Sehingga kalau ada masalah kesehatan akan tercover dengan baik. Kalau belum punya segera daftarkan. Jadi pergi ke mana saja itu aman,” ujarnya. (dki1/bn) 

Show More

Related Articles

Close