Sulbar

Gubernur Sulbar : 2021, Ruas Jalan Tabone-Nosu Ditarget Selesai

Sulbar.BeritaNasional.id –Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan peninjauan jalan Tabone – Nosu Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong , Kabupaten Mamasa, Rabu 2 Desember 2020.

Ia pun berkomitmen untuk menyelesaikan ruas jalan di Mamasa melalui jalur Mamuju-Mamasa, Polman-Mamasa, hingg ruas jalan yang menghubungkan Mamasa-Toraja. Hal itu dikarenakan Mamasa memiliki kekayaan sumber daya alam , dan merupakan destinasi pariwisata di Sulbar yang membutuhkan dukungan infrastruktur

” Pembangunan jalan di Tabone- Nosu Desa Batanguru Kecamatan Sumarorong, alhamdulillah jalannya sudah bagus , yang belum rampung, insya Allah di 2021 akan selesai,” kata Ali Baal Masdar .

Satu hal kesyukuran,kata Gubernur , sebab masyarakat turut berkontribusi membantu pemerintah memperlancar pembangunan

” Kalau dulu kan harus selalu bayar, jadi setiap mau bangun jalan selalu kacau karena masalah pembebasan lahan dulu, tapi sekarang lahan warga yang terkena pembangunan jalan tidak dibayar lagi jadi hal ini harus kita syukuri, Jadi kita bisa kerjakan apa yang bisa kita kerja dan sekali lagi kita bersyukur ” ungkap Ali Baal

Kepala Dinas PU Sulbar, Muh. Aksan menyampaikan, salah satu akses yang menghubungkan dengan Toraja, Sulsel adalah ruas jalan Tabone-Nosu.

“Ruas jalan tersebut sepanjang 27 kilometer. Namun kondisi saat ini, berangkat dari Poros Polman Mamasa memasuki Tabone, sepanjang tujuh Kilometer jalan sudah kondisi baik,” beber Aksan.

Untuk terkoneksi ke Sulawesi Selatan, sambung Aksan,maka Ruas Jalan Tabone Nosu harus terus dikerjakan hingga ke Pana dan tembus ke Toraja. Diketahui akses dari Nosu tembus ke Batas Tanah Toraja mencapai 100 kilometer lebih.
“Sesuai petunjuk Guubernur Sulbar, jalan ini harus tuntas sampai 2021 sekitar 20 kilometer,” sebut Aksan. (farid)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button