Ragam

Gubernur Sulbar : Bulutangkis Harus Lebih Maju

image_pdf

Sulbar.Beritanasional.id — Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar membuka Kejuaraan Bulutangkis Sulbar, Senin 18 November 2019 di Gedung Olahraga ( GOR ), Richest Sport Center Mamuju.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemprov Sulbar, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga tersebut, untuk memperebutkan Piala Gubernur Sulbar.

Dalam sambutannya gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengemukakan rasa syukur dengan diselenggarakannya event yang memperebutkan piala gubernur Sulbar tersebut, dan dapat berlangsung dengan lancar.

“Ini merupakan program berkelanjutan, yang bertujuan agar Bulutangkis Sulbar dapat lebih maju dan berkembang di tingkat nasional maupun internasional di masa yang akan datang. Harapan kita, harus terus bermimpi Sulbar bisa terus berprestasi, dan atlet kita bisa dikenal baik ditingkat nasional maupun internasional, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan daerah, dan tentunya pembinaan ini tidak lepas dari organisasi serta sponsor yang terus berkesinambungan, ” ucap Ali Baal

Lebih lanjut Ali Baal menuturkan, dinamika pertandingan menang dan kalah merupakan hal wajar sekaligus sebagai tolak ukur peningkatan dan pengembangan kemajuan bagi para atlet khususnya bagi cabang olahraga Bulutangkis. ” Insya Allah olahraga kita di Sulbar bisa lebih baik lagi ke depan,” Ucao Ali Baal.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih menyampaikan, kejurprov Bulutangkis Sulbar yang memperebutkan piala gubernur itu, bertujuan untuk lebih meningkatkan jumlah atlet Sulbar dan bangsa Indonesia pada umunya.
Selain itu, juga sebagai pembinaan dan pengembangan serta meningkatkan keterampilan bermain bulutangkis untuk mencapai prestasi olahraga daerah, nasional dan internasional.

Hamzih mengungkapkan, kegiatan olahraga tersebut memperebutkan total hadiah sebesar 53 Juta rupiah dan diikuti sebanyak 564 orang peserta.
Dalam event itu, sebanyak empat jenis yang dipertandingan, yakni kelas ganda open putra sebanyak 52 pasang atau 104 orang, tunggal taruna putri 17 orang, tunggal taruna putra 19 orang dan beregu putra lokal Kabupaten Mamuju sebanyak 53 tim atau 424 Orang.

Ia menambahkan, anggaran yang digunakan seluruh pada kegiatan iru bersumber dari anggaran pendapatan dan daerah ( APBD) tahun 2019, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provisi Sulbar.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Kajati Sulbar, Darmawel Aswar, Danrem 142 Tatag, Eventius Teddy Danarto, Ketua Koni Sulbar, Abdul Hamid, Ketua PBSI Sulbar, Arman Salimin, perwakilan BI Sulbar, Kepala BPD Sulselbar, serta para tamu undangan. (farid)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close