Daerah

Gubernur Sulbar Kukuhkan Karang Taruna Sulbar

Berita Nasional.ID.Mamuju Sulbar -Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar resmi mengukuhkan Kepengurusan Karang Taruna Sulawesi Barat masa bhakti 2017-2022 berlangsung di Hotel Pantai Indah Mamuju,  Jumat  (9/3).

Pelantikan ini di hadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Karang Taruna, Deden Siradjuddin , Sekda Sulbar,  Drs. H. Ismail Zainuddin, Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari serta beberapa pejabat Pemprov Sulbar .

Sebelum acara pelantikan berlangsung, ratusan pengurus Karantaruna Sulbar dan tamu undangan terlebih dahulu disambut tarian empat etnis yang diperagakan tim Sanggar Seni Mamuju.

Gubernur Sulbar,  Ali Baal Masdar dalam acara itu menyampaikan,  permohonan maaf jika proses pelantikan ini molor dari jadwal karena padatnya jadwal acara.

“Hari ini jadwal acara begitu padat dan lusa saya akan bertemu dengan KPK.  Tugas yang padat ini bagian tugas kami selaku pemerintah, ” katanya.

Pengurus Karantaruna kata dia,  memiliki posisi penting dalam mengisi dab melaksanakan tugas permasalahan sosial yang dihadapai masyarakat.

“Masalah warna baju Karang Taruna bukan masalah.  Harus bedakan kontes politik dan organisasi sosial,” ucap ABM .

Sementara Ketua Pengurus Karang Taruna Sulbar,  Ahmad Istiqlal Ismail menyampaikan,  pengurus Karang Taruna yang baru saja dikukuhkan merupakan representasi pemuda yang kreatif,  inovatif yang siap bekerja dan berkarya untuk kepentingan daerah.

“Pengurus Karang Taruna Ini akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengatasi persoalan kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat,” ucap Istiqlal.

Istiqlal yang juga politisi muda PDI-P berjanji siap mengibarkan bendera Karang Taruna dari hulu hingga hilir untuk mengurangi persoalan sosial yang terjadi di Sulbar.

Berdasarkan data pada Dinas Sosial Sulbar, maka ada 26 persoalan kesenjangan sosial yang dialami masyarakat sekarang ini seperti fakir miskin,  anak terlantar,  penyandang disabilitas,  penderita HIV AIDS dan beragam permasalahan lainnya Jelas Istiqlal.(yuni).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button