Sulbar

Gubernur Sulbar Kunjungi Korban Longsor Sambil Edukasi Prokes

BeritaNasional.ID.Sulbar —Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar kunjungi lokasi bencana longsor dan banjir sepekan yang lalu di dusun 3 Tappan Desa Kalimbua Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar, Senin, 25 Januari

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar tanpa Pengawalan, terjun langsung melihat kondisi daerah longsor serta menyantuni para korban yang rumahnya nampak rusak parah akibat terjan longsor.

Dalam kunjungannya, ABM sapaan Gubernur SulBar, disambut pemerintah Kecamatan Tapango serta perangkat staf pemerintah Desa Kalimbua.

Dalam kesempatan tersebut, Ali Baal Masdar berharap semuanya bisa diselesaikan segera mungkin, dan para korban longsor diharapkan pindah ke perumahan atau lokasi lain untuk bermukim di tempat yang lebih aman .

Ali Baal mengatakan. “Melalui pemerintah provinsi Sulawesi Barat, siap memberikan bantuan kepada korban longsor yang memang kita lihat rumahnya sudah rata dengan tanah.” Kata Ali Baal Masdar.

Di sela kunjungannya di Tapango Gubernur SulBar juga menyempatkan mengecek kondisi infrastruktur lainnya seperti, PDAM yang ada di Desa Riso pasalnya keadaan tiang jalur air PDAM dalam keadaan miring nampak terlihat hampir jatuh ABM berujar. “Tiang ini agar segera untuk di perbaiki fasiltas negera maupun daerah adalah tanggung Jawab kita bersama.” Ucapnya.

Selain itu, di sepanjang jalan ABM mantan Bupati PolMan 2 periode tersebut menyempatkan diri membagikan masker kepada masyarakat desa Riso hingga Kalimbua, dan Berkunjung kerumah warga demi memberikan edukasi tentang penggunaan masker dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Setelah dianggap cukup rombongan Gubernur selanjutnya menuju kecamatan Campalagian dan Tinambung untuk memantau pengungsi korban gempa

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button