Ragam

Gubernur Sulbar Letakkan Batu Pertama Masjid A.Makkarumpa Lantora Kab Polman

image_pdf

Polman.Sulbar.Berita Nasional.ID — Pembangunan Masjid A.Makkarumpa , yang dulunya bernama Masjid Baiturrahim Lantora akan segera dibangun kembali , hal ini ditandai dengan pelaksaanaan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulbar , Ali Ba’al Masdar didampingi tokoh agama Dan masyarakat yang merupakan keluarga besar ABM sapaan akrab Gubernur Sulbar . Jumat , 7 Juni.

ABM bersama Hartop Kadis Pendidikan saat memperhatikan desain bangunan Masjid A.Makkarumpa ( Foto Bernas )

Ketua Panitia pembangunan Masjid A.Masri Masdar yang juga Adik bungsu dari ABM dalam sambutannya menyampaikan , Masjid A.Makkarumpa yang dulunya bernama Masjid Baiturrahim merupakan Salah satu masjid tertua di Polman Sulbar , Masjid Ini merupakan masjid yang juga memiliki sejarah dalam syiar agama Islam, dirinya mengakui dimasjid INI merupakan masjid dimana dirinya dan keluarganya menimba ilmu kegamaan mulai dari belajar mengaji hingga sholat berjamaah bersama masyarakat Lantora , takatidung dan seputaran polewali .

Gubernur Sulbar Saat meletakkan Batu pertama masjid A.Makkarumpa.(Foto bernas)

Lanjut A.Masri , Masjid ini dibangun Pada tahun 1891 dan telah mengalami berapakali renovasi hingga akhirnya masjid ini akan direnovasi secara total karena sejak berdirinya masjid Pancasila yang tak jauh dari masjid ( ±500m-red) , seiring itu pula masyarakat Sekitar beralih kemasjid Pancasila.

Nama Masjid A.Makkarumpa merupakan nama dari Kakek Leluhur Kami yang telah lama direncanakan dibangun Kembali dengan melalui kesempatan ini , secara tak terduga Dan sederhana Kami secara bersama keluarga , tokoh masyarakat , tokoh agama secara bersama- sama melakukan peletakan Batu pertama oleh Bapak Gubernur sebagai tanda akan segera dibagun, dan desain bangunan merupakan inisiatif dan model yang dirancangnya, Terang A.Masri .

Ditempat yang sama ABM dalam Sambutannya menyampaikan , Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Polman dan telah mengalami renofasi Sebanyak 65 Kali , Masjid ini diharapkan nantinya selain tempat sholat Tapi juga Tempat bagi masyarakat belajar mengaji baca tulis Alqur’an . Jelas ABM

Bagi Pengurus Masjid A.Makkarumpa harus ada clening servisnya yang ditugaskan khusus untuk membersihakan Masjid agar masjid tetap bersih dan rapi selain itu Imam masjid Kita akan rekrut dengan memilih Imam yang terbaik untuk masjid dan masyarakat dalam menimba ilmu keagamaan. Ucap ABM

Masih dengan ABM mengatakan Istimasi anggaran disiapkan Sekitar 500 juta dan merupakan swadaya masyarakat dan pihak pemerintahan akan tetap membantu dalam proeses pembangunannya nanti, luas bangunan 15 x 12 m sedang luas tanah 20x 23m , sedang target pembangunan masjid diperkirakan selesai dalam waktu 1 tahun. Terang ABM.

Peletakan Batu pertama dihadiri oleh beberapa Ka OPD Prov Sulbar diantaranya Ka Disperindag Prov Sulbar Amir Maricar , Kadis Pendidikan H.Arifuddin Toppo , Kadis Pertanian dan Perkebunan Tanawali , Ka BKPSDM Prov Sulbar A.Mujib , Karo Pemerintahan Wahab Hasan Sulur , Kakandepag Polman, tokoh Agama , Tokoh Masyarakat serta masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close