Sulbar

Gubernur.Sulbar Serahkan Bantuan Bibit Coklat dan Kopi

Sulbar.BeritaNasional.id –Dalam rangka menopang ekonomi masyarakat khususnya di sektor pertanian, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan bibit coklat dan kopi kepada masyarakat di Desa Batupanga Daala , Kecamatan Luyo, Senin, 30 Nopember 2020.

Pertanian adalah sektor yang dapat diandalkan dalam menopang perekonomian di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu sektor pertanian dat mewujudkan ketahanan pangan, tentunya itu berpengaruh pada ketahanan sosial dan penurunan angka kemiskinan.

“Terus kembangkan pertanian, dan jangan lupa daerah kita juga sedang mempersiapkan pengembangan Kedelai, petani juga bisa mengembangkan Kedelai,”, kata Ali Baal saat melakukan Kunjungan Kerja di Desa Batu Panga Daala, Kecamatan Luyo, Polewali Mandar, Senin 30 November.
Ia pun mengharapkan petani setiap kabupaten terus bersemangat mempertahankan sektor pertanian. Begitupun di Luyo, lewat bantuan sambung pucuk Kakao dan bibit Kopi diharapkan memajukan ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas Perkebunan Sulbar, Waris Bestari menyebutkan, sebaran bantuan bibit untuk di Polman menyasar 150 hektar termasuk di Kecamatan Luyo, Tutar, dan titik lainnya.

“Tahun depan kita bantu lagi 50 hektar. Mudah mudahan bibit yang diberikan bisa ditanam dan dirawat dan berproduksi dengan baik,” ungkapnya.
Perwakilan Kelompok Tani kecamatan Luyo, Lewardi berterima kasih kepada Pemprov Sulbar atas perhatian yang diberikan.

Pemerintah saat ini betul-betul berpihak kepada petani. Kami sangat berterima kasih karena perhatian ke desa kami, seiring dengan jalan dan bantuan terhadap petani,” ujar Lewardi. (farid)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close