Sulbar

Gubernur Sulbar : Tegaskan OPD Selesaikan Serapan Anggaran

Sulbar.Beritanasional.id —- Hari kedua pelaksanaan rapat evaluasi triwulan III berlangsung di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 13 Oktober 2020.

Dalam arahannya Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) segera mungkin menyelesaikan tugas dimasing-masing organisasinya.

“Saya ingatkan kepada seluruh kepada OPD untuk menyelesaikan proses kegiatan yang ada di OPD masing-masing, agar serapan anggaran kita sesuai target yang telah ditetapkan dan juga sesuai dengan sasaran kerja,”kata Ali Baal

Ia juga menegaskan, tidak ada kata lelah untuk kemajuan dan kemaslahatan pembangunan di Sulbar

“Kembali saya tegaskan untuk OPD yang masih terdapat program yang belum terealisasi maupun program yang sedang berproses untuk segera merealisasikan dan tetap terus bekerja keras demi kemajuan pembangunan Sulbar,”tegasnya

Dengan sisa waktu dua bulan ke depan itu, lanjut mantan Bupati Polman dua periode itu, Ia berharap kepada seluruh OPD untuk berkolaborasi dan terus melakukan konsolidasi, koordinasi baik internal ataupun eksternal di dalam dan diluar kantor itu sendiri, sehingga pekerjaan semakin lebih cepat, lebih fokus dan bisa dipertanggungjawabkan.
Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, dalam rapat tersebut juga menyampaikan, kekacauan yang terjadi di beberapa OPD disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya perubahan mekanisme di awal pandemi covid -19

Berdasarkan hasil laporan, Idris menyebutkan, capaian Sulbar telah menyentuh angka 57,72 persen dari aspek pengelolaan keuangan dengan capaian 70 persen pengelolaan program pada triwulan ketiga Provinsi Sulbar.
“SP2D yang belum masuk saat ini adalah pekerjaan yang berskala besar. Untuk saat ini SP2D yang belum masuk adalah proyek-proyek yang bersekala besar yang ditargetkan selesai pada akhir tahun tepatnya di bulan Desember sehingga evaluasi di triwulan keempat itulah yang sangat menentukan,” tandasnya. (deni)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close