BondowosoDaerahJawa Timur

Gudang Jati Terbakar Di Pasarejo Bondowoso, Penyebab Masih Diselidiki

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM –
Gudang kayu jati milik Ahmad di Desa Pasarejo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Rabu (13/9), terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, kerugian ditaksir higga seratus juta rupiah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran ini kali pertama diketahui oleh Ahmad, pemilik gudang, sekitar pukul 19.20 WIB. Banyaknya kayu jati yang kering mengakibatkan api dengan cepat melalap seluruh isi gudang yang berada di pinggir Jalan.

Kobaran api yang sangat besar juga sempat membakar jaringan listrik gudang hingga menimbulkan korsleting. Petugas PLN pun dengan cepat memutus aliran listrik tersebut.

Beberapa warga mencoba memadamkan api dengan air seadanya. Warga juga berusaha melokalisir api. Besarnya kobaran api juga membuat petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas di Jalan Raya Wonosari. “Saya tidak tahu penyebab kebakaran,” kata Ahmad. Api baru bisa dipadamkan empat jam kemudian oleh petugas dengan mengerahkan tiga unit mobil PMK.

Kepala Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, Slamet Yantoko, S.Sos, MM menjelaskan,
Damkar menerima laporan kebakaran gudang jati di Desa Pasarejo Kecamatan Wonosari jam 19.45 WIB. Sampai lokasi kebakaran jam 20.00 WIB.

“Penyebab kejadianb kebakaran masih dalam penyelidikan.
Kerugian
kira-kira 100 juta. Yang melaporkan kebakaran Silmi Bawazer,” kata Slamet, sapaannya, Kamis 14/7 pagi.

Tindakan petugas DAMKAR, lanjutnya, setelah mendapat laporan mendatangi lokasi, melakukan Pemadaman Api dan melakukan pendinginan. Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Ditambahkan, untuk memadamkan api, petugas membawa kendaraan Suply, Dyna dan Carsentro. Dilokasi kebakaran, petugas dibantu petugas BPBD, DLH
Koramil dan Polsek Wonosari.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button