Nasional

Guntur Priambodo Jawara I Tingkat SKPD Di Banyuwangi Ijen Green Run

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Ada yang menarik dan mencengangkan di perhelatan Banyuwangi Ijen Green Run yang digeber Minggu pagi, (23/7/17). Guntur Priambodo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi menyabet Jawara I untuk tingkat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Sedangkan jawara 2 diraih oleh Suyanto Waspo Tondo Wicaksono, yang tak lain adalah kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banyuwangi. Sementara di peringkat ke-3 diduduki Kabag Kesejahteraan masyarakat (Kesmas) HM. Luqman.

Hadiah untuk ketiga Jawara tersebut langsung disampaikan oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Tampak mendampingi Bupati Anas diatas panggung, Asisten Agus Siswanto dan Kasispora Wawan Yahmadi.

Atas prestasi ketiga pejabat SKPD tersebut, Anas memberikan apresiasi positif.

“Prestasi beliau ini, Pak Guntur, Pak Yayan (panggilan akrab Suyanto Waspo Tondo Wocaksono) dan Pak Luqman patut diteladani. Karena dengan kiprah beliau bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya,” kata Anas.

Sementara Guntur Priambodo sendiri dalam event tersebut mengaku sebagai penyaluran hobby belaka.Dia mengaku menempuh jarak 5 Kilometer tersebut kurang dari 30 menit.

“Tidak ada maksud untuk dan harus meraih juara, tetapi event ini merupakan bentuk olahraga yang menyehatkan badan dan sebagai motivasi bahwa berolahraga membuat sehat badan serta pikiran kita,” lontar Guntur yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini, Sabtu (23/7/17).

Diketahui, para pecinta olahraga lari alam bebas alias trail run tampak antusias mengikuti event yang dilaksanakan oleh Pemkab Banyuwangi. Tak kurang dari 500 pelari, baik dari dalam maupun luar negeri, mengikuti lomba lari tingkat 5 Kilometer, 15 Kilometer dan 27 Kilometer dengan sajian pemandangan indah lereng Gunung Ijen ini.

Sejumlah runner yang pernah mengikuti London Marathon dan Singapore Marathon juga ikut berlaga di sini. Bahkan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sendiri tampak turun mengikuti event lomba lari dengan jarak 5 Kilometer tersebut.

Dalam event Banyuwangi Ijen Green Run 2017 ini, memadukan antara olahraga dengan wisata atau yang biasa disebut sport tourism sebagai sarana efektif mendatangkan wisatawan.

Pantauan media ini, peserta Banyuwangi Ijen Green Run 2017 diantaranya berasal dari Denmark, Perancis, Belanda, Jerman, dan Kenya.

Dari negara Kenya, terlihat Samson Karega Kamau yang sering juara trail run di berbagai negara. Juga ada nama besar di olahraga lari nasional seperti Siti Muawanah dan Ester Summah yang juga peraih emas SEA Games. (Hakim Said)

Caption : Jawara I. Guntur Priambodo, Kadis PU Pengairan Banyuwangi, saat menerima hadiah dan penghargaan dari Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di Reast Area Jambu Licin Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close