Daerah

Gus Nawawi Maksum Nunggu Restu Guru Untuk Maju Dalam Pilbup Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Safari Romadhan terahir, Pj Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM mengunjungi Pondok Pesantren Nurut Taqwa Grujugan Cermee yang diasuh Gus Nawawi Maksum.

Hal ini mempekuat desas-desus di masyarakat bahwa Bambang, sapaannya, menawarkan pada alumni PP Nurul Jadid Paiton Probolinggo menjadi pasangan dalam kontestasi Pemilihan Bupati November mendatang.

“Kehadiran Pj Bupati Bondowoso ke Pondok saya merupakan rangkaian dari safari romadhan. Tidak ada pembicaraan yang mengarah kepada Pilbup yang akan datang. Apalagi deal-deal poltik,” kata Gus Nawawi.

Gus Nawawi membenarkan telah ditawari untuk menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bambang Soekwanto. Sebenarnya tawaran juga datang dari sejumlah Partai Politik untuk menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup).

Ditambahkan, pihaknya belum menyatakan ya atas sejumlah tawaran tersebut. Dalam apapun bisa terjadi. Kalau masyarakat menghendaki dirinya maju sebagai kandidat Calon Bupati Bondowoso, ya akan dipertimbangkan.

“Kalaupun saya didorong maju, baik sebagai Bacabup maupun Bacawabup, harus melakukan istiharoh terlebih dahulu. Kemudian harus mendapat restu dari seorang tokoh yang panutan saya,” jelasnya.

Kalau guru saya, lanjutnya, yang juga sebagai mentor merestui untuk maju, tanpa reserve lagi saya akan mau. Tapi sebaliknya, kalau beliau tidak mengizinkan, sebagai rasa hormat saya, saya tidak akan maju dalam Pilbup. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button