Jawa Timur

H-7 puncak peringatan HBP ke-58, Rupbasan Probolinggo Gelar Kegiatan Tabur Bunga

Beritanasional.ID-PROBOLINGGO
Seluruh petugas Pemasyarakatan se-Indonesia menggelar upacara tabur bunga di taman makam pahlawan secara serentak di wilayah masing-masing jam 08.00 tak terkecuali Rupbasan Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim.Rabu (20/4)

Rupbasan Probolinggo turut menggelar kegiatan tabur bunga yang tak lain juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 tahun 2022 di Taman makam Pahlawan kota Probolinggo.

Kegiatan ini dijadwalkan tepat seminggu sebelum jelang puncak peringatan HBP ke-58, di mana puncak peringatan HBP itu sendiri akan digelar tanggal 27 April mendatang.

Mali jamali menjelaskan dengan mengenakan seragam PD II, seluruh pegawai Rupbasan Probolinggo dengan penuh semangat dan penuh tanggung jawab mengikuti rangkaian peringatan HBP Ke-58 ini sesuai dengan surat dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS1.UM.01.01-323 tanggal 22 Maret 2022 Perihal Penyampaian Buku Panduan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Tahun 2022.

Pada kegiatan tabur bunga kali ini, seluruh satker pemasyarakatan turut melibatkan paguyuban ibu-ibu pemasyarakatan (PIPAS) yang notabenenya beranggotakan istri-istri petugas pemasyarakatan.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button