DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Hadapi Musim Hujan, Anggota Koramil 06 Kendit dan Perangkat Desa serta Warga Kerja Bakti

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Menghadapi musim hujan Koramil 0823-06 Kendit bersama perangkat Desa Kendit dan masyarakat kerjabakti memberihkan saluran pembungan air hujan, Jumat (12/11/2021).

Kerjabakti yang berlangsung di KP. Krajan Utara dan Krajan Selatan, Desa Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo ini, dilaksanakan agar saluran pembungan air hujan lancar.

“Gotong royong yang merupakan budaya leluhur bangsa Indonesia yang harus terus di pupuk dan dilestarikan. Dengan bergotong royong pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan dan dapat mempererat tali persaudaraan antara masyarakat, anggota koramil dan perangkat desa,” jelas Batituud Koramil 06 Kendit Serka M. Rokum.

Kerja bakti membersihkan lingkungan ini, sambung Serka M. Rokum, harus terus dilestarikan. “Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat, maka kuncinya kita harus bersemangat bergotongroyong. Kegiatan kerja bakti bersih bersih ini, bertujuan sebagai langkah antisipasi mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti atau DBD,” tuturnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan, Serka M. Rokum di sela sela kegiatan kerjabakti tersebut. Akan tetapi, dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, membuang sampah sembarangan bisa menjadi sumber penyakit.

“Tujuan kerja bakti ini yang paling utama adalah bisa mengembalikan kembali citra budaya gotong royong masyarakat yang saat ini sedikit demi sedikit mulai tergerus. Bangsa Indonesia terkenal dengan budaya gotong royong, oleh karena itu mari kita pupuk semangat gotong royong dengan melaksanakan kerja bakti secara ikhlas untuk menciptakan lingkungan yang bersih indah dan sehat,”pungkas Serka M. Rokum.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button