AdvedtorialDPRD WAJOWajo

Hadiri Kongres PAN ke V di Kendari, Ini Harapan Ketua DPRD Wajo

Advetorial DPRD Wajo, BeritaNasional.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Kongres V di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada 10-12 Februari 2020.

Salah satu agenda Kongres V PAN adalah memilih Ketua Umum DPP PAN untuk periode 2020-2025 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna yang juga Bendahara DPD PAN Kabupaten Wajo turut hadir.

Dirinya berharap, siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum PAN, itu adalah kader terbaik.

“Saya berharap agar kongres ini dapat berjalan lancar dan siapapun yang terpilih menjadi ketua umum adalah keputusan terbaik dan tepat,” katanya.

Diketahui, Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara akan menjadi saksi perebutan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk lima tahun ke depan.

Berdasarkan penelusuran BeritaNasional.ID, Zulkifli Hasan yang saat ini memimpin partai berlambang matahari terbit itu akan kembali maju di Kongres PAN V untuk periode kedua.

Namun, dalam sejarah PAN sejak berdiri 1998, tak ada ketua umum yang bisa menjabat dua periode.

Sejak Kongres I tahun 1998 melahirkan Amien Rais. Tahun 2005 Kongres II terpilih Soetrisno Bachir. Tahun 2010 Kongres III terpilih Hatta Rajasa secara aklamasi. Terakhir Kongres IV melahirkan Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum.

Di Kongres PAN digelar di Kendari ini, setidaknya ada empat nama yang muncul bertarung. Yakni, Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Mulfachri Harahap, dan Drajad Wibowo.

Dari empat kandidat ini, pertarungan cenderung antara kubu Zulkifli Hasan dan Amien Rais yang mendukung Mulfachri Harahap.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close