Headline

Hadiri Penutupan MTQ X Provinsi Gorontalo, Penjabat Gubernur Gorontalo Puji Bone Bolango

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengapresiasi dan memuji keberhasilan Bone Bolango. Yang sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ X Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini disampaikan Hamka Hendra Noer saat memberikan sambutan pada acara penutupan MTQ X Provinsi Gorontalo. Yang berlangsung di Taman Taqwa Islamic Center Bone Bolango, Selasa (28/6/2022) malam.

“Saya memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Bone Bolango yang telah menjadi tuan rumah MTQ ke-X tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2022, sehingga penyelenggaraannya dapat berjalan dengan baik dan sukses,”ucap Hamka.

“Kesuksesan ini tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Bone Bolango”. Lanjut Hamka

“Mudah-mudahan gema syiar Islam memberikan barokah bagi jajaran pemerintah dan masyarakat di Provinsi Gorontalo,”katanya lagi.

Hamka juga mengungkapkan kitab suci Alquran adalah Kalam Allah untuk menjadi pedoman untuk memperoleh kebahagiaan. Semakin kita dalami Alquran, maka semakin kita percaya akan kekuasaan Allah. Walaupun pelaksanaan MTQ akan berakhir malam ini kita berharap nilai Alquran akan tertanam dalam benak masyarakat Gorontalo.

Hamka pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah dari kabupaten/kota yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ. Semoga kebersamaan akan terus terjaga. Kepada peserta terbaik saya ucapkan selamat.

“Semoga prestasi akan dapat berlanjut pada MTQ tingkat Nasional. Bagi yang belum mendapat prestasi agar tidak patah semangat dan terus berlatih,”pungkas Hendra.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou atas nama pemerintah dan masyarakat Bone Bolango menyampaikan terima kasih kepada Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer yang akhirnya bisa datang menutup MTQ X Provinsi Gorontalo di Bone Bolango Tahun 2022.

“Kebahagiaan dan kerinduan kami terobati pak Gubernur bisa hadir dipenutupan ini. Karena masyarakat yang hadir disini tidak hanya Bone Bolango, tetapi seluruh warga Provinsi Gorontalo. Bahkan acara ini tidak hanya diketahui oleh masyarakat Gorontalo bahkan semua bisa mengetahui lewat live streaming dan pemberitaan media,”ujar Hamim.

Hamim juga mengatakan bahwa dengan penyelenggaraan MTQ X Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango ini menguntungkan Bone Bolango, karena banyak yang kenal Bone Bolango dengan kekayaan wisata.

“Itulah sebabnya MTQ ini kita buat di Taman Taqwa untuk mempertegas Bone Bolango sebagai daerah wisata andalan Gorontalo. Kita juga hidupkan puluhan UMKM untuk bisa mengais rejeki di event MTQ ini. Tidak hanya itu, juga dari sisi kelestarian lingkungan, karena di belakang venue ini ada hutan taman nasional yang digunakan sebagai jogging tracking,”urai Hamim Pou.

Ia pun mengaku bersyukur malam penutupan MTQ sangat luar biasa karena Allah meridhoi dengan dibantu oleh beberapa pihak. Seperti kepolisian dari Polres Bone Bolango dan Polda Gorontalo. Juga dari unsur TNI untuk memastikan semua kegiatan berjalan dengan aman.

Bahkan dari Kementerian PUPR dan Perumahan Rakyat telah menyediakan toilet berjalan. Suasana selama 5 hari sangat religius dengan penampilan kafilah sangat luar biasa.

“Insya Allah para kafilah Provinsi Gorontalo masuk 5 besar Nasional,”tutup Hamim.

Pada event MTQ X Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango, kafilah Kota Gorontalo menjadi juara umum disusul Kabupaten Gorontalo juara II dan Kabupaten Bone Bolango juara III. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button