Nasional

Hadiri Puncak Festival Penghargaan Program Kampung Iklim, Ini Kata Sekda Soppeng

BeritaNasional.ID, Soppeng – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng, H.A.Tenri Sessu menghadiri acara Puncak Festival Penghargaan Program Kampung Iklim Tahun 2020 melalui virtual zoom di Ruang Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Jumat (23/10/2020).

Turut mendampingi Kadis Lingkungan Hidup, Andi Aswan Said, Camat Ganra, Camat Liliriaja Kades Lompulle serta Kades Timusu.

Dalam acara ini dari 333 yang mengusulkan lokasi proklim utama hanya 24 lokasi proklim yang lolos memperoleh tropy proklim utama di Indonesia, salah satunya adalah Kabupaten Soppeng.

H.A.Tenri Sessu pada kesempatan ini menyampaikan harapannya bahwa ia bersyukur karena bisa mendapatkan penghargaan kampung proklim dari Kementerian Lingkungan Hidup.

“Kami harapkan 2 desa ini kita dorong untuk dapat menerima penghargaan lestari di tahun-tahun yang akan datang,” harapnya.

Kadis Lingkungan Hidup, A.Aswan Said pun memaparkan bahwa program berkesinambungan ini diupayakan untuk mendapatkan Lestari, dengan melengkapi fasilitas yang masih diperlukan untuk mencapai penghargaan tersebut.

Selain itu Kab. Soppeng juga memperoleh Apresiasi penghargaan Pembinaan Proklim Tahun 2020. Ini sebagai bukti bahwa Kab. Soppeng konsisten dalam upaya mengurangi dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

Kades Lompulle, Andi Amri, tahun ini Dusun Mattanru, Desa Lompulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng berhasil Menerima Tropy, sertifikat dan insentif Proklim Utama Tahun 2020.

“Harapan kami ke depannya, kami menginginkan dari sisi peningkatan program utama karena di atas program utama ini masih ada namanya lestari. Itulah yang kami cita-citakan,” ujarnya.

Kades Timusu, Firdaus juga menuturkan bahwa tahun ini Dusun Lebbae, Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng berhasil menerima sertifikat proklim utama Tahun 2020.

“Ini jadi motivasi kami ke depannya untuk meraih penghargaan tertinggi yaitu program lestari,” tutupnya. (Rls)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close