Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Halal Bi Halal Warga Perum Villa Sukowidi Sarana Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Keluarga besar warga Lingkungan Perumahan Villa Sukowidi I RT.01 RW.04 Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi peringati Halal Bi Halal untuk mempererat tali silaturrahmi dan meningkatkan kepedulian terhadap tetangga dan lingkungan di Perumahan Villa, Minggu (23/07/17).

Pembukaan acara Halal Bi Halal dimulai dengan pembacaan Ayat suci Alquran dan solawat oleh santri-santri masjid Al Amin Perumahan Villa Sukowidi sekaligus diisi sambutan ceramah oleh ustadz Mahin. Ketua RT 01 RW 04 Perumahan Villa Sukowidi Heru Nurohman, menyampaikan terima kasih atas kekompakan warga mulai dari Pengurus PKK hingga takmir masjid serta semua warga.

“Acara Halal Bi Halal ini untuk mempererat tali silaturrahmi demi meningkatkan kepedulian terhadap tetangga dan lingkungan perumahan Villa Sukowidi,” ujar Heru.

Kata Heru, warga yang sebelumnya sudah aman, rukun dan tentram, dia ajak untuk meningkatkan lagi keamanan dan kerukunannya.

“Mudah-mudahan tahun depan lebih tambah baik lagi dan mudah – mudahan ibu-ibu serta bapak-bapak juga adik-adik semua diberi kesehatan, dipanjangkan umur agar kita semua bisa melakukan acara seperti ini lagi,” lontarnya.

Dalam tausiyahnya Ustadz Mahin mengatakan, Halal Bi Halal di bulan syawal atau di bulan yang fitri sangat bagus sekali agar manusia bisa saling memaafkan.

“Kalau tidak di bulan syawal atau hari raya Idul Fitri kayak gini, orang-orang itu sangat berat sekali untuk saling memaafkan,” katanya.

Lanjut Ustadz Mahin, ketika ada manusia berbuat salah sesama manusia, Allah tidak bisa memaafkan dosa manusia tersebut.

“Kalau manusia itu belum saling sama memaafkan sesama manusianya dulu,” pungkasnya. (Hakim Said)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close