DaerahSUMUT

Hampir 1 Tahunan Lamanya Pimpinan YRTAQ Batu Bara Masih Menunggu Kabar Baik Realisasi Bantuan

BeritaNasional.ID, Batu Bara Sumut – Kepala Yayasan Rumah Tahfidz Ahlul Qur’an (YRTAQ) Kabupaten Batu Bara Fahri Ramzi mengaku masih menunggu perihal bantuan pembangunan Rumah Tahfiz dari pihak Propinsi Sumatera Utara yang telah di janjikan sebesar Rp. 100 Juta.

Perihal bantuan ini sebelumnya dijanjikan pada pelaksanaan peletakan batu pertama YRTAQ Batu Bara yang berlokasi di Dusun III Jln. Sei Udang Desa Masjid Lama Kecamatan Talawi, pada tanggal 06 Agustus 2022 lalu. Namun, hingga kini bantuan tersebut belum direalisasikan kepihak YRTAQ.

Pimpinan YRTAQ Kabupaten Batu Bara Fahri Ramzi bersama Wagubsu Musa Rajeksyah pada peresmian peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfiz pada tanggal 06 Agustus 2022 lalu. (doc: Ist)
Pimpinan YRTAQ Kabupaten Batu Bara Fahri Ramzi bersama Wagubsu Musa Rajeksyah pada peresmian peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfiz pada tanggal 06 Agustus 2022 lalu. (doc: Ist)

Hal tersebut dijelaskan Kepala Yayasan Tahfidz Ahlul Qur’an Batubara Fahri Hamzah perihal belum berlanjutnya pembangunan rumah hafiz tersebut, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (16/04/2023) pagi.

Pimpinan YRTAQ yang akrap disapa oleh santrinya Buya Fahri ini mengatakan, usai peletakan batu pertama di tahun lalu, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksha menyampaikan bantuan tersebut. Namun hingga kini pihaknya masih menunggu bantuan tersebut belum direalisasikan.

Fahri mengaku, beberapa kali ia telah berkoordinasi kepada pihak-pihak Propinsi yang terlibat langsung dalam ihwal bantuan tersebut. Dimulai dari Dodi Taher dan bagian Protokoler An Raza, tetapi belum memberikan informasi yang valid terkait realisasi bantuan dana 100 juta itu.

“Kita sudah beberapa kali kordinasi ke propinsi bang, mulai dari bapak Dodi Taher dan bagian Protokoler Raza, tetapi belum ada tindak lanjut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, YRT Ahlul Qur’an Batubara yang berlokasi di Dusun III Jln. Sei Udang Desa Masjid Lama Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara ini, tanah yang digunakan untuk pembangunan gedung tersebut seluas 16 x 20 meter, dan tanah tersebut merupakan hibah dari Ibunda Hj. Zainun. Mereka masih berusaha untuk memperluas lahan pembangunannya.

Pembangunan YRT Ahlul Qur’an Batubara, kata Fahri mendapat dukungan dari masyarakat setempat dan Pemerintahan Daerah. Namun, hingga kini pihaknya masih menunggu dengan harapan ada kabar baik dari Propinsi.

Sementara itu, dilansir dari laman https://beritanasional.id/buya-fahri-ramzi-doakan-hati-orang-baik-untuk-dukung-kelancaran-pembangunan-gedung-yayasan-tahfidz-ahlul-quran-batu-bara/ Wakil Gubsu Ijeck menjanjikan akan membantu pembangunan YRTAQ dengan nominal Rp. 100 Jt.

“Saya menyumbang 100 Juta Rupiah untuk pembangunan gedung Yayasan Tahfidz ini. Bapak/Ibu, janji Allah Swt itu pasti. Allah SWT menjanjikan bagi penghafal Al Qur’an jasadnya tidak akan dimakan bumi, tidak rusak. Dan saya pernah menyaksikannya langsung, selama ini saya hanya mendengarnya saja,” kata Wagubsu Ijeck pada peletakan batu pertama pembangunan YRTAQ ditahun lalu. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button