DaerahNasionalRagamSitubondo

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60, LSM Siti Jenar Harap Kejaksaan Menjadi Kebanggaan Masyarakat

BeritaNasional.ID , SITUBONDO
Dalam suasana menyambut hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke -60 yang jatuh pada 22 Juli 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke -20 tahun 2020, secara khusus ketua LSM SITI JENAR mengucapkan selamat kepada korp Adhyaksa.

“Kejaksaan RI genap berusia 60 tahun. menjadi lembaga pemerintahan yang melaksanakan tugas negara di bidang penuntutan serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang. Kami berharap Korps Adhyaksa terus menjadi sahabat masyarakat,” Tutur Eko Febrianto ketua LSM SITI JENAR. Selasa 21/7/2020.

Di usia Korp Adhyaksa yang sudah lebih setengah abad itu, Eko Febrianto berharap Kejaksaan khususnya Kejaksaan Negeri Situbondo terus memaksimalkan kualitas penegakan hukum untuk memulihkan dan membangun kepercayaan Publik (trust).

“Kejaksaan salah satu harapan publik untuk Indonesia yang berkeadilan, utamanya Di wilayah hukum kabupaten Situbondo ini, Sehingga institusi Kejaksaan kedepannya lebih dihormati, dihargai, dibanggakan oleh masyarakat Situbondo,”Katanya.

Membangun kepercayaan publik juga merupakan salah satu pondasi bagi kelancaran dan kesuksesan pembangunan Situbondo. Lebih dari itu, kepercayaan publik menjadi penentu keamanan dan stabilitas politik dan kondusifitas suatu daerah.

“Aparatur Kejaksaan harus mampu menghadirkan serta mewujudkan nilai-nilai keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum yang terukur dan dirasakan hasilnya secara nyata oleh masyarakat,”Harapnya

Dikatakannya juga , satu hal yang tak kalah penting di tahun 2020, Kabupaten Situbondo akan melaksanakan Pilkada yang mana juga sangat membutuhkan dukungan Kops Adhyaksa dalam mensukseskan penyelenggaraan agenda penting tersebut baik dari penegakan dan Pembinaan Hukum di wilayah Kejaksaan Negeri Situbondo.

“Harapan kami sebagai masyarakat, semoga Institusi Kejaksaan Di Indonesia khusus nya di Situbondo agar pemberantasan korupsi dan penegakan hukum diletakkan bagi kepentingan masyarakat sebagai program pembangunan. “Rakyat memiliki harapan besar terhadap penegakan hukum yang dipenuhi rasa keadilan, termasuk aksi pemberantasan korupsi,”lanjut Eko.

Selain itu Eko Febrianto juga mengungkapkan harapan lainnya supaya Kejaksaan juga membantu Desa dan birokrasi untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam pembangunan , sehingga Situbondo lebih berkembang dan menjadi jujukan investor di masa yang akan datang.

“Sebagai perwakilan masyarakat dalam kesempatan ini kami berharap kejaksaan terus mendorong Birokrasi dan pemerintah daerah untuk terus berinovasi membangun daerah kita tercinta,” Tandas Eko.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close