DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondoTNI Dan Polri

Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Situbondo Gelar Doa Bersama Libatkan Tokoh Lintas Agama

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Polres Situbondo turut ambil bagian pada kegiatan Doa Bersama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual yang diikuti seluruh Polres se Indonesia, Jumat (1/7/2022).

Di Polres Situbondo, doa bersama secara virtual dilaksanakan di Aula Tribrata Polres Situbondo dan dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Situbondo, Ulama dan Tokoh Lintas Agama. Diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kholil, S.P., M.P., Kasubbag Perencanaan Teknologi dan Informasi Pengadilan Negeri Iwan Mulyono, S.H., Kepala Rutan Klas II-B Tomi Elyus, Amd., IP., S.Sos., S.H., M.Si., Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H., M.H., Danramil 0823/01 Situbondo Kapten CHB Nasikin, Pejabat Utama Polres Situbondo dan Kapolsek Jajaran.

“Para tokoh Agama dan Tokoh Lintas Agama turut diundang dalam doa bersama secara virtual. Diantarnya Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag H. Imam Turmudzi, S.Ag, Ketua FKUB KH. Yusron Sofrowi, S.Ag, Ketua Al Irsyad H. Siddiq, Ketua MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia) Pdt. Martin Kevas, dan Ustadz  Dr. Ahmad Nur, M.Ag,” kata Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H, usai melaksanakan doa bersama.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, namun pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemda, Toga dan stakeholder atas doa serta dukungannya, sehingga kinerja Polri khususnya di Polres Situbondo berjalan baik dan situasi tetap aman kondusif.

Dalam Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 ini, kata AKBP Dr. Andi, mengangkat tema, Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

“Saya sangat bersyukur bertugas di Kabupaten Situbondo, karena masyarakat dan tokoh agama yang begitu kuat dalam merangkul keberagaman. Untuk itu, mari kita jaga bersama Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo mengatakan, ceramah Agama dan Doa Bersama Lintas Agama melalui Zoom Metting dari Mabes Polri yang disampaikan oleh Prof. DR. H. Nasarudin Umar, M.A menerangkan tentang menumbuhkan cinta tanah air dan membangun persatuan dalam menjaga bangsa Indonesia serta toleransi. “Ceramah agama yang disampaikan oleh Prof. DR. H. Nasarudin Umar, bagi saya merupakan petuah yang harus dilaksanakan bersama-sama,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button