DaerahJawa TimurOlahragaRagamSitubondo

Hari Ini Perolehan Medali Dikuasai Kontingen Kota Surabaya

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Hari ini Kontingen Surabaya berhasil memimpin klasemen perolehan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Perprov) VII Jatim tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang, Senin (27/6/2022).

Untuk memberikan semangat kepada atlet-atletnya yang masih berjuang mengumpulkan medali, Walikota Surabaya Ery Cahyadi menyaksikan secara langsung pertandingan Judo yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Baluran Situbondo.

“Kehadiran saya kesini untuk menyemangati atlet-atlet Surabaya yang masih berjuang mengumpulkan medali pada Perprov VII Jatim. Dan siapa pun juaranya kita tetap bersahabat kita tetap bersaudara,” kata Ery Cahyadi dihadapan sejumlah wartawan saat berada di GOR Baluran Situbondo.

Lebih lanjut, Walikota Surabaya ini mengatakan bahwa, harapannya kontingen Surabaya bisa menjadi juara umum pada ajang Perprov VII Jatim tahun 2022. “ Saya berharap semangat arek-arek Soroboyo bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Surabaya dan menjunjung tinggi spotivitas dalam bertanding,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Ery Cahyadi dihadapan wartawan. Akan tetapi, dia mengemukakan bahwa target perolehan medali emas sebanyak 157. “Target perolehan medali emas yang kita harapkan sebanyak 157. Semoga hal ini bisa tercapai,” pungkasnya.

Berdasar klasemen perolehan medali pada Senin (27/6/2022) sampai pukul 19.40 WIB yang terpasang pada www.porprovjatim.com/2022, Kontingen Kota Surabaya memperoleh 43 medali emas, 27 medali perak, dan 25 medali perunggu, dengan nilai total 251.

Urutan ke dua di susul dengan Kontingen Kabupaten Pasuruan memperoleh 21 medali emas, 16 medali perak, dan 18 medali perunggu, dengan nilai total 134. Selanjutnya Kontingen Kota Kediri memperoleh 17 medali emas, 8 medali perak, dan 8 medali perunggu, dengan nilai total 92.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button