Daerah

Hari Kartini, Disdalduk-KB Gelar Pelayanan Kontrasepsi Serentak

 

BeritaNasional.ID, Enrekang – Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk & KB Kab.Enrekang Husniati Latif SH, M. AP. meninjau pelaksanakan kegiatan pelayanan KB pada Rabu, 21/4-2021.

Pelayanan kontrasepsi serentak tersebut, digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kegiatan ini dilaksanakan di PKM Buntu Batu, PKM Baraka, Klinik Pratama Marsya Baraka, Pustu Janggurara dan PKM Malua

“Kegiatan pemasangan alat kontrasepsi kepada akseptor atau PUS (Pasangan Usia Subur) bertujuan untuk meningkatkan capaian akseptor baru khususnya alat kontrasepsi MKJP (Metode Kontrasepsi Jangkauan Panjang), ” jelas Husniati.

Rincian akseptor yang dilayani yakni PKM Buntu Batu 12 dengan rincian 5 implant, 1 suntik dan 6 bongkar pasang. PKM Baraka 13 dengan rincian 5 implant dan 8 bongkar pasang.

Selanjutnya di Pustu Janggurara 11 dengan rincian 3 implant, 2 ganti cara suntik ke implant dan 6 bongkar pasang. Klinik Pratama Marsya 10 dengan rincian 7 implant & bongkar pasang. Dan terakhir di PKM Malua 2 dengan rincian 2 implant. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button