ACEH

Hari Pertama Ngantor, Pj Bupati Aceh Utara Gelar Rapat Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

BeritaNasional.ID | Aceh Utara, Aceh – Walau baru hari pertama masuk kantor serta aktif menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar, MSi langsung menggelar rapat khusus dengan sejumlah instansi terkait untuk membahas perkembangan dan upaya penurunan angka stunting dan upaya penurunan angka kemiskinan ekstrem diwilayah tersebut.

Rapat khusus yang digelar Mahyuzar di pendopo Bupati Aceh Utara, diikuti Kadis DPM-PPKB, Fakhruradhi, SH, MH, Kepala Bappeda, M.Nasir, SE, MM, Kadis Kesehatan Amir Syarifuddin, SKM, MM, Satgas Stunting Aceh Utara, Anwar, SE dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut Pj.Bupati  meminta ketiga Instansi tersebut harus berada di garda terdepan dalam rangka menyusun berbagai aksi dan strategi untuk percepatan penurunan angka Stunting didaerah ini.

Sebab kata Pj.Bupati Mahyuzar, bahwa sesuai hasil survey dari lembaga SSGI

(Survey Status Gizi Indonesia) Tahun 2022 angka stunting untuk Kabupaten Aceh Utara yaitu 38,03.

“Ini angka yang lumayan tinggi dan memerlukan kerja keras kita semua,” tegas  Bupati Mahyuzar.

Dalam kesempatan itu mantan Kepala Biro Humas Provinsi Aceh itu juga meminta perhatian semua instansi terkait lainnya untuk bekerja keras dalam upaya penurunan angka kemiskinan ekstrem yang ada di daerah tersebut.

Hari pertama memulai aktivitasnya di Bumi Malikussaleh tersebut, Mahyuzar mengawali nya dengan memimpin Apel Gabungan perdana yang diikuti sejumlah Kepala SKPK, Para Kabag, Camat, pejabat eselon III dan IV,serta sejumlah ASN dilingkungan Pemkab Aceh Utara.

Menurut Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Muslem, S.Sos, MSM jepada media ini, Seusai memimpin Apel Gabungan tersebut, Bupati  Mahyuzar juga menggelar rapat koordinasi dengan para SKPK, Kabag dan Para Camat di Oproom Kantor Bupati setempat.

Dalam rapat koordinasi yang dipandu Sekdakab Aceh Utara, Dr. Murtala, MSi, dimaksud, Bupati Mahyuzar meminta semua SKPK menyusun Rancana dan Alokasi Jadwal Kegiatan, rencana  capaian kinerja, dan inovasi, serta hambatan dan solusi, tandas Kabag Humas.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button