DaerahRagam

Hari Pertama Pendaftaran Calon Bupati, Hingga Sore Kantor KPU Situbondo Sepi

BeritaNasional.ID , SITUBONDO  – Memasuki hari pertama pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Situbondo hingga sore hari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo tidak ada tanda – tanda pasangan calon yang mendaftar.Jumat 4/8/2020.

Ketua KPU Situbondo Marwoto SE menjelaskan Pendaftaran Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada Situbondo tahun 2020 dibuka mulai hari ini (Jumat) dari jam 08.00 pagi hingga 16.00. WIB tanggal 4 – 6 September 2020 namun pada hari pertama hingga pukul 15.00 Wib belum ada satupun Paslon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang melakukan pendaftaran.

“Sesuai dengan tahapan, hari ini KPU Situbondo melakukan pembukaan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, tetapi hingga pukul tiga sore ini belum ada satupun pasangan calon yang mendaftar,” Jelas Marwoto.

Berhubung pendaftaran dalam masa pandemi covid 19, KPU Kabupaten Situbondo membatasi jumlah kehadiran peserta atau massa di tempat pendaftaran. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19.

“Sesuai saran dari Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo dan Ketua KPU RI, Partai Politik yang akan mendaftarkan Paslonnya tidak membawa massa yang berlebihan dan tidak berkerumunan,” Lanjutnya.

Disampaikan Marwoto, adanya informasi yang diterima pihak KPU dari Pokja Tim Verifikasi bahwasannya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mengkonfirmasi akan datang mendaftar di KPU sekitar jam 08.00 Pagi. Kemudian jam 12.00 siang menyusul Partai Kebangkitan Bangsa mendaftarkan Bersama Paslonnya.

“Untuk sementara pasangan Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi dan Drs. H. Abu Bakar Abdi Apt, MSi diusung oleh PKB, Golkar, PKS dan Nasdem. Sedangkan pasangan Drs. H. Karna Suswandi MM dan Nyai Hj. Khoirani, SPd, MPd akan di usung oleh PPP, PDI-P dan Demokrat. sementara Partai Gerindra dan Hanura kita masih belum tahu akan mengusung siapa calon Bupati Wakil Bupati Situbondo pada Pilkada yang akan di gelar 9 desember nanti,” Pungkas Marwoto.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close