Kalimantan Barat

Harkamtibmas Pemilu 2024, Sat Binmas Polres Sekadau Sambangi Kantor Desa Tanjung

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sekadau melaksanakan kegiatan sambang di Kantor Desa Tanjung sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, Kepala Desa Tanjung, Syamsudin, beserta perangkat Desa, Kepala Dusun, dan anggota Sat Binmas Polres Sekadau. AKP Masdar mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin baik antara kepolisian dan Pemerintah Desa Tanjung.

“Kehadiran Sat Binmas Polres Sekadau bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan sinergi antara kepolisian dan Pemerintah Desa Tanjung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024,” ujar AKP Masdar pada Kamis (5/10/2023).

Selain itu, AKP Masdar juga mengajak Pemerintah Desa Tanjung dan masyarakat untuk aktifkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling). Langkah ini diambil sebagai bentuk kolaborasi dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Tidak hanya itu, Sat Binmas Polres Sekadau juga akan memberikan informasi-informasi yang positif dan berperan aktif dalam memerangi berita hoaks yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

“Kami juga akan menjadi pendengar bagi keluhan dan informasi dari masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambah AKP Masdar.

AKP Masdar menekankan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang telah aman dan kondusif selama ini. Jika terdapat keluhan terkait gangguan Kamtibmas, masyarakat diharapkan segera menghubungi Call Center 110. Polres Sekadau akan merespon dan menindaklanjuti keluhan tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button