Jawa TimurPolitikSitubondo

Harlah Emas, DPW PPP Jatim dan DPC PPP Situbondo Akan Gelar Jalan Sehat Santri

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur – Dalam rangka puncak Harlah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur, akan melaksanakan Jalan Sehat Santri yang ditempatkan di Kabupaten Situbondo, Kamis (16/3/2023).

Tidak tanggung tanggung, hadiah utama dalam jalan sehat santri yang akan dilaksanakan di Kabupaten Situbondo tersebut yakni Lima Paket Umrah dan hadiah menarik lainnya. “Ada tiga kegiatan sekaligus yang dikemas dalam satu momentum yaitu, Haul KHR Ach. Fawaid As’ad ke-11, Satu Abad NU dan Harlah Emas PPP ke-50,” kata Ketua DPC PPP Situbondo, Hj Zeiniye, S.Ag.

Lebih lanjut, Zeiniye menjelaskan, kegiatan ini sekaligus Napak tilas perjuangan almarhum KHR Ach. Fawaid As’ad. Karena sejarah sudah membuktikan pada Pemilu 2004, ketika Almarhum KHR Ach. Fawaid As’ad hijrah dari PKB ke PPP, posisi PPP itu nol kursi.

Kemudian, sambung Zeiniye, almarhum KHR Ach. Fawaid As’ad berjuang melalui PPP, melakukan salah satu kegiatan politik jalan sehat bersholawat. “Pada waktu itu, start di Kantor DPC PPP sampai ke alun alun. Dari kegiatan politik jalan sehat bersholawat ini, akhirnya PPP dari nol kursi di DPRD Situbondo menjadi 12 kursi. Makanya, kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk penghormatan dan Napak tilas terhadap sejarah perjuangan politik almarhum KHR Ach. Fawaid As’ad,” ujar Zeiniye.

Bukan hanya itu yang disampaikan Zeiniye, namun dia juga berharap pada Harlah Emas ke-50 PPP yang mengambil tema “Satu Tujuan Menjemput Kemenangan” diharapkan pada Pemilu 2024 mendatan PPP bisa lebih baik dan mampu merbut kursi terbanyak. “Kita harapkan PPP baik di tingkat Jawa Timur, lebih lebih di Kabupaten Situbondo bisa menjadi pemenang Pemilu tahun 2024 mendatang,”harap Zeiniye.

Selain itu, Zeiniye juga menjelaskan bahwa, Almarhum KHR Ach. Fawaid As’ad, awal di PPP berperan dengan peran kultural, akan tetapi selanjutnya beliau masuk secara Struktural ke DPC PPP Kabupaten Situbondo. “Dengan masuknya beliau di struktural PPP, tentu pengaruh beliau tidak hanya di Kabupaten Situbondo. Namun, pengaruhnya hingga sampai wilayah Tapalkuda, Madura hingga lingkup nasional,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Ketua DPC PPP Situbondo ini, namun Zeiniye juga menerangkan bahwa beliau merupakan salah satu tokoh politik yang tegas dalam membela kebenaran. “Siapapun itu, baik kader maupun bukan kader, ketika sudah tidak sesuai dengan garis perjuangan partai, maka beliau sendiri yang akan bergerak di garis terdepan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan menurunkan kader kader terbaiknya,” pungkas Zeiniye Srikandi Partai Persatuan Pembangunan Situbondo.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan Sehat Santri, Abdurahman menjelaskan bahwa, Jalan sehat santri ini adalah kegiatan Tri In One. “Dalam pelaksanaan ini, kami dari ketua panitia lokal telah menata beberapa acara dan ini sudah kita sosialisasikan karena tingkatan ini adalah tingkat Provinsi di bawa kendali DPW PPP Jawa timur,”ujarnya.

Selain itu, sambung Abdurahman, yang menjadi audien dalam acara tersebut yakni Kader PPP seluruh Provinsi Jawa Timur. “Insya Allah kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PPP, Sekjen dan beberapa Pengurus DPP PPP serta akan di hadiri oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Karena dalam kegiatan ini juga ada Harlah NU. Selain itu, akan hadir Menteri BUMN Erik Thohir,” pungkas Abdurahman.

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button