Wajo

Hasil Rapid Test PDP Positif, Bupati Wajo Instruksikan Telusuri Pernah Instraksi dengan Pasien

BeritaNasional.ID, Wajo – Pasca Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Siwa dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil rapid test, Bupati Wajo, Amran Mahmud langsung bergerak cepat.

Amran langsung mengintruksikan Tim Gugus Tugas menelusuri semua orang yang pernah berinteraksi (kontak) dengan pasien selama pulang dari Makassar.

“Bupati telah mengintruksikan, agar malam ini tim Gugus Tugas bergerak cepat, mencari warga yang sudah kontak dengan PDP untuk segera diisolasi,” kata kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, Rabu (8/4/2020).

Lanjut Supardi, adapun bentuk isolasi agar dikordinasikan bersama, pemerintah kecamatan, desa dan BPBD dan stake holder yang ada di Kecamatan Pitumpanua.

Sementara Pihak RSUD Siwa sendiri telah melakukan penanganan cepat kepada PDP, setelah mendapat laporan adanya salah seorang warga yang akan dibawa untuk diperiksa dengan gejala sesak nafas, demam tinggi, serta memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar Covid-19.

“Pihak RSUD Siwa telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menangani pasien. Direktur RSUD Siwa dan Kadis Kesehatan telah menyampaikan hasil rapid test PDP yang positif ke Bupati Wajo,” jelasnya.

“Kita masih menunggu pengambilan swab, semoga hasil SWAB semoga hasilnya negatif,” harap Supardi.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button